Jumat, 28 Agustus 2009 20:40 WIB Solo Share :

Tinggal 9 eks Dewan belum kembalikan laptop

Solo (Espos)–Mantan anggota Dewan periode 2004-2009 yang belum mengembalikan inventaris Sekretariat Dewan (Setwan) berupa laptop hingga Jumat (28/8) kemarin masih sebanyak sembilan orang. Setwan Solo mengaku masih mengambil langkah persuasif, kendati sudah memberikan surat peringatan tertulis kepada mantan anggota dewan yang bersangkutan.

Kepala Bagian Umum Setwan Solo, Edhi Warsito Iko P saat ditemui <I>Espos<I>, JumatĀ  (28/8), mengungkapkan, dari rekapitulasi terakhir di Setwan, baru sebanyak 29 mantan anggota Dewan periode 2004-2009 yang sudah mengembalikan inventaris laptop ke Setwan. Menurut dia, mereka sudah mendapatkan bukti penerimaan pengembalian laptop, kecuali empat orang yang baru secara lisan.

“Dengan demikian sebenarnya masih 11 anggota Dewan periode lalu yang belum terdaftar di Setwan telah mengembalikan barang milik daerah itu. Mereka terdiri atas dua orang anggota Dewan <I>incumbent<I> dan sembilan orang mantan anggota Dewan. Kami belum bisa melaksanakan langkah seperti yang disarankan Pattiro (Pusat Telaah Informasi Regional-<I>red<I>) maupun dari akademisi UNS. Kami masih mencoba melakukan langkah persuasif dengan menggunakan hati,” tegas Edhi.

Edhi masih mempertimbangkan alasan tidak ada waktu, kelupaan dan sebagainya bagi mantan anggota Dewan yang belum mengembalikan laptop itu. “Kami akan coba komunikasikan kepada masing-masing mantan anggota Dewan itu agar barang milik daerah itu bisa segera dikembalikan. Kami memang sempat bakal melakukan kunjungan ke rumah yang bersangkutan. Namun langkah komunikasi itulah yang kami usung dahulu. Selebihnya menunggu perkembangan pekan depan,” tegasnya.

Sekretaris DPRD Solo Tri Puguh Priyadi saat ditemui <I>Espos<I>, secara terpisah, menyatakan, dari catatan staf Bagian Umum Setwan memang ada 11 orang mantan anggota Dewan yang belum mengembalikan laptop ke Setwan.

Hanya dua orang di antaranya, terang dia, mestinya sudah tercatat sudah mengembalikan, tinggal permasalahan teknis administrasinya saja, karena mereka anggota Dewan <I>incumbent<I> yang masih memiliki hak pinjam pakai atas barang itu. Namun untuk sembilan orang mantan anggota Dewan lainnya yang belum mengambalikan laptop, ujarnya, memang harus segera diupayakan.
trh

lowongan pekerjaan
CV MITRA RAJASA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Musik untuk Palestina

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (12/12/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pendengar musik metal ala Timur Tengah. Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, bikin masalah lagi….