Jumat, 28 Agustus 2009 20:09 WIB Ekonomi Share :

Tiket KA 28 September ludes, puluhan penumpang kecewa

Solo (Espos)–Penjualan tiket kereta api (KA) jurusan Solo-Jakarta di Stasiun Solo Balapan untuk keberangkatan 28 September 2009 mendatang, Jumat (28/8), ludes dalam waktu sekitar 30 menit. Puluhan calon penumpang yang telah mengantre di stasiun itu sejak dini hari, mengaku kecewa lantaran tidak mendapatkan tiket.

Menurut keterangan yang dihimpun <I>Espos<I>, Jumat, loket pembelian tiket mulai melayani penjualan sekitar pukul 07.15 WIB. Namun pada sekitar pukul 07.45 WIB, salah seorang petugas pada pukul 07.45 WIB menyampaikan informasi jika tiket KA <I>Senja Utama<I> telah habis.

Warga Kadipiro, Solo, Prapti yang telah mengantre di Stasiun Solo Balapan sejak pukul 03.00 WIB, mengaku sangat kecewa karena pagi itu loket baru buka sebentar tetapi semua tiket sudah habis. Padahal, menurut Prapti, dirinya bahkan sejak Kamis (27/8) sudah mulai mencari tiket dan ikut mengantre. Namun lantaran tiket dinyatakan sudah habis, lanjutnya, oleh petugas stasiun disuruh pulang dan disuruh kembali pada Jumat tersebut.

“Tapi ternyata hari ini (kemarin-<I>red<I>) tetap kehabisan juga. Padahal, tadi saya berangkat dari rumah sejak pukul 03.00 WIB. Selain itu hari ini saya rela absen tidak mengajar demi mendapatkan tiket kereta untuk anak saya. Tetapi, tetap saja tidak kebagian,” tutur Prapti saat ditemui wartawan seusai mengantre di loket, Jumat.

Kekecewaan tersebut juga dikatakan warga Sumber, Solo, Edy Kuncoro. Menurutnya, sangat mustahil jika tiket tanggal 27 September mendatang sudah habis. Sebab, sejak loket dibuka jumlah pembeli baru sekitar tujuh orang, tetapi tiba-tiba malah ada pengumunan tiket sudah habis.

“Kalau seandainya yang dijual sudah 200 tiket itu tidak masalah. Tetapi, tadi itu baru sekitar tujuh orang yang membeli karena saya menghitung sendiri. Kemungkinan tiket tersebut dijual oleh orang dalam,” keluhnya.

Sementara itu, Wakil Kepala Stasiun Besar Balapan, Solo, Suyatno mengatakan selain dilayani di loket pemesanan yang tersedia di stasiun, penjualan tiket KA tersebut juga dilayani secara <I>online<I>. Sehingga, menurut Suyatno, penjualan tiket tersebut tidak hanya dilayani di Stasiun Solo Balapan, melainkan bisa juga dilakukan di stasiun-stasiun lain seperti Jebres, Sragen, Klaten dan Yogyakarta.

“Pemesanan tiket kereta secara <I>online<I> bahkan bisa juga dilayani di kantor PLN dan beberapa bank umum yang juga melayani penjualan tiket secara <I>online<I>,” ungkapnya.

sry

lowongan kerja
SOCIAL KITCHEN, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Musik untuk Palestina

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (12/12/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pendengar musik metal ala Timur Tengah. Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, bikin masalah lagi….