Jumat, 28 Agustus 2009 17:32 WIB Wonogiri Share :

Sumber air Seropan segera difungsikan

Wonogiri (Espos)–Pemerintah Kabupaten Wonogiri melalui Dinas Kesejahteraan Rakyat (Kesra) berupaya melakukan koordinasi dengan Balai Besar Bengawan Solo untuk mengatasi permasalahan kekeringan di Wonogiri bagian Selatan salah satunya terkait pemanfaatan sumber air Seropan.

Kepala Bidang Kesejahteraan Rakyat (Kesra), Margono, pekan ini pihaknya akan melakukan koordinasi dengan Balai Besar Bengawan Solo, kepala desa dan kelompok pemakai air terkait dengan rencana penggunaan sumber air Seropan.

Dia mengatakan, belum dipastikan kapan sumber air Seropan kapan akan difungsikan, pihaknya menunggu kepastian penggelola sumber tersebut yakni Balai Besar Bengawan Solo.

“Sebelum difungsikannya sumber air tersebut kami akan melakukan koordinasi dengan pengelola maupun warga,” jelasnya ketika dihubungi Espos, Jumat (28/8).

Sebelumnya Margono mengatakan terkait penggunaan sumber air tersebut perlu proaktif masyarakat untuk menjaga sarana dan prasarana saluran sehingga pemanfaatkan sumber air Seropan dapat maksimal. Dia menambahkan hasil pemeriksaan tim beberapa waktu lalu didapati beberapa klep saluran yang hilang karena ulah tangan jahil.

“Harus ada proaktif masyarakat untuk menjaga keutuhan saluran air tersebut agar alirannya lancar,” jelas dia.

Lebih lanjut dia mengatakan di Pracimantoro khususnya daerah yang rawan kekeringan, warga telah memiliki saluran untuk mengakses sumber air Seropan.

das

lowongan pekerjaan
PT.ARUTAMA BUMI STILINDO, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Solusi Kemanusiaan untuk Jerusalem

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (13/12/2017). Esai ini karya Mudhofir Abdullah, Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah mudhofir1527@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pernyataan sepihak Presiden Amerika Serikat Donald Trump atas Jerusalem sebagai ibu kota Israel yang…