Jumat, 28 Agustus 2009 18:21 WIB News Share :

Mbak Tutut pertimbangkan nyalon Ketum Golkar

Jakarta–Keluarga Cendana sepertinya tidak ingin menyia-nyiakan waktu yang dianggap pas untuk kembali menguasai Partai Golkar. Setelah Tommy, Putri Sulung Cendana, Siti Hardijanti Rukmana atau Mbak Tutut sedang mempertimbangkan maju dalam bursa calon ketua umum Partai Golkar.

Demikian disampaikan salah satu kandidat ketua umum Golkar Yuddy Chrisnandi dalam keterangan pers di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (28/8).

“Beliau mempertimbangkan untuk maju juga,” kata Yuddy menceritakan hasil pertemuannya dengan Mbak Tutut, sapaan akrab Siti Hardijanti Rukmana yang berlangsung Kamis (27/8) malam di Jalan Cendana.

Namun pada saat itu, lanjut Yuddy, Mbak Tutut belum memberikan kepastian. “Beberapa hari ke depan dia akan memberikan kepastiannya,” imbuh Yuddy.

Yuddy mengatakan, tidak ada halangan jika Mbak Tutut menyatakan siap maju sebagai ketua umum Golkar. Sampai saat ini, kata Yuddy, Mbak Tutut masih tercatat sebagai anggota Golkar dan tidak pernah keluar dari partai.

Tutut pun memenuhi syarat sebagai ketua umum Golkar yang diharuskan menjadi anggota sekurangnya 10 tahun dan pernah menjadi pengurus partai sekurangnya satu periode.

Tentang kabar bahwa Tutut adalah kader Partai Karya Peduli Bangsa (PKPB) yang diketuai Jenderal purnawirawan Hartono, Yuddy membantahnya. Menurutnya, tak pernah sekalipun Mbak Tutut tercatat sebagai kader PKPB.

“Setahu saya dia tidak pernah keluar. Di PKPB dia hanya pernah dijadikan capres,” tutupnya.

dtc/fid

lowongan pekerjaan
Harian Umum SOLOPOS Account Executive, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Musik untuk Palestina

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (12/12/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pendengar musik metal ala Timur Tengah. Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, bikin masalah lagi….