Jumat, 28 Agustus 2009 17:18 WIB Sport Share :

Liga Italia tayang di RCTI dan Global TV

Jakarta–Hilang dari Trans7, siaran langsung Liga Italia masih akan bisa dinikmati gila bola tanah air. Mulai akhir pekan ini GlobalTV, dan nantinya RCTI, akan menayangkan persaingan merebut Scudetto.

Kepastian akan disiarkannya Seri A tersebut dikonfirmasi langsung oleh Kepala Departemen Sport Global TV, Irwan Hendarmin. Laga sengit antara AC Milan vs Inter Milan akan menjadi pembuka rangkaian pertandingan yang akan disiarkan langsung sepanjang musim ini.

“Betul, kita akan tayangkan Liga Italia musim ini. Akhir pekan ini kebetulan ada pertandingan bagus AC Milan menghadapi Inter dan AS Roma melawan Juventus,” ungkap  Irwan Hendarmin, Jumat (28/8).

Keberhasilan Global TV mendapatkan hak siar Liga Italia terhitung mengejutkan lantaran mereka sebelumnya sempat menyatakan tak akan menayangkan kompetisi sepakbola yang berdurasi satu musim kompetisi.

“Sebelumnya kami memang tak berniat menayangkan. Tapi pihak distributor menelepon saya dan mengajukan penawaran. Setelah beberapa kali pembicaraan akhirnya tercapai deal,” sambung Irwan.

Global TV tak sendirian menyiarkan Liga Italia karena RCTI juga akan menayangkan beberapa pertandingan lainnya. Namun porsi tayangan GlobalTV akan lebih banyak dibanding seniornya itu.

“RCTI akan menanyangkan 40 pertandingan setiap musim, sementara Global akan tayangkan 76 pertandingan. Itu adalah opsi minimum yang bisa diambil, tidak semua pertandingan. Yang jelas yang kita ambil adalah yang prime time. Global juga akan menayangkan 25 pertandingan Copa Italia dan juga akan membuat acara highlight,” tambah dia.

Meski akan menayangkan derby della madoninna dan AS Roma vs Juventus, GlobalTV mungkin baru akan menayangkan lagi siaran Liga Italia sesudah Lebaran. Jadwal pertandingan yang bentrok dengan program Sahur menjadi kendalanya.

“Perjanjiannya sih kita baru tayang setelah lebaran. Akhir pekan ini cuma ujicoba buat Global karena tak pernah menayangkan. Pekan selanjutnya mungkin tidak tayang dulu, soalnya kita terikat dengan sponsor untuk acara sahur Ramadan. Akhir September kita baru rutin, yang jelas kita masih bicarakan dengan pihak sponsor,” pungkas Irwan.

dtc/tya

lowongan pekerjaan
AYAM BAKAR KQ 5, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Intelek Banal Kampus Milenial

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (9/12/2107). Esai ini karya Adi Putra Surya Wardhana, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah adiputra.48697@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Beberapa waktu lalu beberapa kawan yang menempuh…