News
Jumat, 28 Agustus 2009 - 17:38 WIB

Lebaran, jadwal penerbangan di Adisoemarmo bakal ditambah

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)–Maskapai penerbangan di Bandara Adi Soemarmo Solo akan menambah jadwal penerbangan pesawat dari dan ke bandara tersebut selama masa Lebaran tahun 2009. Untuk melayani penumpang selama Lebaran, pihak pengelola bandara juga akan membuka pos komando (Posko) khusus pada H-7 hingga H+7 Lebaran.

Pengganti sementara (Pts) Airport Duty Manager Bandara Adi Soemarmo Solo, Djoko Santosa mengemukakan dua maskapai penerbangan yang beroperasi di bandara, yakni Silk Air dan PT Garuda Indonesia, telah mengajukan jadwal penerbangan ekstra kepada pihak pengelola.

Advertisement

Silk Air dengan rute penerbangan Solo-Singapura akan menambah penerbangannya pada tanggal 18, 20, 25, dan 27 September 2009 mendatang. Sementara PT Garuda Indonesia yang mengoperasikan penerbangan domestik dengan rute Solo-Jakarta juga akan menambah jadwal penerbangannya.

“Untuk tambahan jadwal penerbangan domestik dari PT Garuda Indonesia kami masih menunggu surat permohonan resminya,” ujar Djoko ketika dikonfirmasi Espos, Jumat (28/8).

Djoko menjelaskan terkait keberadaan Posko Lebaran nantinya diharapkan bisa meningkatkan pelayanan kepada para penumpang, khususnya dalam memberikan berbagai informasi yang sekiranya dibutuhkan para pengguna jasa pesawat terbang.

Advertisement

“Bagi penumpang yang membutuhkan informasi terkait aktivitas di bandara, seperti jadwal penerbangan, hingga jenis kendaraan atau angkutan untuk pergi ke suatu tempat, bisa ditanyakan kepada petugas yang ada di Posko Lebaran nantinya, termasuk juga bila mereka ingin mengajukan komplain terkait pelayanan di Bandara Adi Soemarmo,” papar Djoko.

Terpisah, pemesanan tiket pesawat terbang untuk keperluan arus mudik maupun balik Lebaran 2009 dari Kota Solo dengan tujuan luar Jawa mulai mengalami kenaikan sekitar 60% dibandingkan dengan hari biasa. Jumlah pembeli tiket pesawat tujuan luar jawa yang biasanya berkisar 100 orang per hari, memasuki awal Ramadan tahun ini mencapai 165 orang per hari.

sry

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif