Jumat, 28 Agustus 2009 16:38 WIB News Share :

Kejagung siapkan minimal 2 nama pengganti Antasari

Jakarta–Antasari Azhar tak lama lagi menyandang status terdakwa kasus pembunuhan Nasrudin Zulkarnaen. Pria berkacamata itu pun otomatis akan dipecat dari kursi Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Jika diminta, Kejaksaan Agung akan menyiapkan nama-nama pengganti Antasari.

“Kalau umpamanya ada pendaftaran dan diminta untuk mengajukan, saya akan mengusulkan, tapi belum ada pengumumannya,” kata Jaksa Agung Hendarman Supandji di kantornya, Jalan Sultan Hasanuddin, Jakarta Selatan, Jumat (28/8).

Namun hingga kini, Hendarman mengaku belum memiliki nama-nama yang kemungkinana akan diajukan sebagai pengganti Antasari. “Calonnya juga belum ada,” kata Hendarman.

Kira-kira berapa yang akan diajukan? “Belum tahu, minimal dua orang,” jawab Hendarman.

Hingga saat ini status Antasari masih tersangka. Itu artinya, posisi Antasari di KPK belum dapat diganti. Antasari duduk sebagai pimpinan KPK dari unsur Kejaksaan.

Diperkirakan, berkas kasus Antasari akan dilimpahkan ke pengadilan 10 September nanti. Saat itulah, Antasari resmi menjadi tersangka dan siap dipecat.
dtc/tya

lowongan pekerjaan
PT.ARUTAMA BUMI STILINDO, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Bersama-Sama Mengawasi APBD

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (8/12/2017). Esai ini karya Doddy Salman, mahasiswa S3 Kajian Budaya dan Media Universitas Gadjah Mada Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah doddy90@yahoo.com Solopos.com, SOLO–DPRD DKI Jakarta mengesahkan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran…