Jumat, 28 Agustus 2009 17:35 WIB Pendidikan Share :

950 GTT/PTT SD terima insentif

Solo (Espos)–Sebanyak 950 guru tidak tetap (GTT) dan pegawai tidak tetap (PTT) di sejumlah SD di Kota Solo menerima insentif senilai Rp 100.000 per bulan dari pemerintah Kota Solo.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Pemkot Solo, Drs Rakhmat Sutomo MPd, melalui Kepala Bidang Pendidik dan Tenaga Kependidikan, Drs Sugiyanto MM mengatakan, sebanyak 950 guru SD itu terdiri atas 321 orang dari Kecamatan Banjarsari, 159 orang dari Kecamatan Jebres, 167 orang dari Kecamatan Laweyan, 189 orang dari Kecamatan Pasar Kliwon, dan 114 orang dari Kecamatan Serengan.

Menurutnya, pengambilan insentif itu dapat dilayani di masing-masing Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Dikpora yang tersebar di lima kecamatan. “Kami sudah menyerahkan langsung kepada masing-masing UPTD Dikpora pada Kamis (27/8). Mekanisme pengambilan insentif itu sepenuhnya kami serahkan kepada UPTD,” papar Sugiyanto saat ditemui wartawan di ruang kerjanya, Jumat (28/8).

Besaran insentif dari pemerintah kota ini senilai Rp 100.000 per bulan untuk bulan Januari hingga Juni 2009. Dengan demikian, masing-masing GTT/PTT akan memperoleh insentif senilai Rp 600.000 belum dipotong pajak.

Sugiyanto menambahkan, insentif dari pemerintah provinsi hingga kini belum bisa diturunkan lantaran terkendala proses administrasi dalam pengajuan surat pertanggungjawaban (SPj) masing-masing sekolah.

m82

lowongan pekerjaan
CV MITRA RAJASA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Bersama-Sama Mengawasi APBD

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (8/12/2017). Esai ini karya Doddy Salman, mahasiswa S3 Kajian Budaya dan Media Universitas Gadjah Mada Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah doddy90@yahoo.com Solopos.com, SOLO–DPRD DKI Jakarta mengesahkan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran…