Kamis, 27 Agustus 2009 15:37 WIB Hukum Share :

Truk tabrak truk, 1 Tewas

Ngawi–Kecelakaan maut kembali terjadi di jalur tengkorak Ngawi-Solo tepatnya di Desa Planglor, Kecamatan Kedunggalar, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, Kamis, hingga menyebabkan satu orang tewas di lokasi kejadian.

Kecelakaan terjadi antara truk gandeng bermuatan semen bernomor polisi L 8267 UB yang bertabrakan dengan truk tangki pengangkut cairan tetes tebu bernomor polisi N 8246 UR yang mengakibatkan Kirwan (26), kernet truk tangki warga Kebonsari, Kecamatan Mayangan, Probolinggo, tewas di tempat dengan kondisi luka parah.

Sopir truk gandeng pengangkut semen, Wahyudi (24) warga Desa Banjaragung, Kecamatan Puri, Mojokerto, mengatakan, kecelakaan terjadi saat truk gandeng bermuatan semen yang ia kemudikan masuk lajur kanan jalan di sekitar titik perbaikan jalan yang saat ini tengah dilakukan. Namun pada saat bersamaan dari arah berlawanan muncul truk tangki bermuatan tetes tebu.

“Akhirnya tabrakan tak dapat dihindari. Akibat tabrakan tersebut, posisi truk tangki bagian depan terbalik melintang di tengah jalan, sedangkan truk pengangkut semen masih berada pada posisi standar dengan sebagian muatan semen jatuh,” ujarnya.

Menurut dia, memang sudah ada petugas yang mengatur arus lalu lintas di sekitar titik perbaikan jalan dengan sisten buka tutup. Namun, terjadi kesalahan komunikasi sehingga dari arah timur (Ngawi) dan barat (Solo) sama-sama masuk kendaraan truk gandeng dan truk tangki.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Ngawi, Iptu Prayoga Angga, membenarkan kejadian kecelakaan yang memakan korban jiwa tersebut. Saat ini polisi masih menyelidiki penyebab kecelakaaan lebih lanjut.

“Satlantas Polres Ngawi masih menyelidiki penyebab kecelakaan ini. Informasi awal, kecelakaan memang terjadi di sekitar titik perbaikan jalan. Data lebih jelasnya masih berada di lapangan,” ujarnya.

Prayoga menambahkan, saat ini korban tewas sudah berhasil dievakuasi dan berada di kamar jenazah RSUD Dr Soeroto Ngawi. Sopir tangki tetes tebu, Sugiarto, warga Desa Wiroborang, Kecamatan Mayangan Probolinggo, terlihat menungguinya di RSUD.

Sementara Wahyudi, sopir truk gadeng pengangkut semen masih menjalani pemeriksaan di Unit Laka, Sat Lantas Polres Ngawi.

ant/fid

lowongan pekerjaan
ADMINISTRASI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Bersama-Sama Mengawasi APBD

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (8/12/2017). Esai ini karya Doddy Salman, mahasiswa S3 Kajian Budaya dan Media Universitas Gadjah Mada Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah doddy90@yahoo.com Solopos.com, SOLO–DPRD DKI Jakarta mengesahkan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran…