News
Kamis, 27 Agustus 2009 - 15:37 WIB

Truk tabrak truk, 1 Tewas

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Ngawi–Kecelakaan maut kembali terjadi di jalur tengkorak Ngawi-Solo tepatnya di Desa Planglor, Kecamatan Kedunggalar, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, Kamis, hingga menyebabkan satu orang tewas di lokasi kejadian.

Kecelakaan terjadi antara truk gandeng bermuatan semen bernomor polisi L 8267 UB yang bertabrakan dengan truk tangki pengangkut cairan tetes tebu bernomor polisi N 8246 UR yang mengakibatkan Kirwan (26), kernet truk tangki warga Kebonsari, Kecamatan Mayangan, Probolinggo, tewas di tempat dengan kondisi luka parah.

Advertisement

Sopir truk gandeng pengangkut semen, Wahyudi (24) warga Desa Banjaragung, Kecamatan Puri, Mojokerto, mengatakan, kecelakaan terjadi saat truk gandeng bermuatan semen yang ia kemudikan masuk lajur kanan jalan di sekitar titik perbaikan jalan yang saat ini tengah dilakukan. Namun pada saat bersamaan dari arah berlawanan muncul truk tangki bermuatan tetes tebu.

“Akhirnya tabrakan tak dapat dihindari. Akibat tabrakan tersebut, posisi truk tangki bagian depan terbalik melintang di tengah jalan, sedangkan truk pengangkut semen masih berada pada posisi standar dengan sebagian muatan semen jatuh,” ujarnya.

Menurut dia, memang sudah ada petugas yang mengatur arus lalu lintas di sekitar titik perbaikan jalan dengan sisten buka tutup. Namun, terjadi kesalahan komunikasi sehingga dari arah timur (Ngawi) dan barat (Solo) sama-sama masuk kendaraan truk gandeng dan truk tangki.

Advertisement

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Ngawi, Iptu Prayoga Angga, membenarkan kejadian kecelakaan yang memakan korban jiwa tersebut. Saat ini polisi masih menyelidiki penyebab kecelakaaan lebih lanjut.

“Satlantas Polres Ngawi masih menyelidiki penyebab kecelakaan ini. Informasi awal, kecelakaan memang terjadi di sekitar titik perbaikan jalan. Data lebih jelasnya masih berada di lapangan,” ujarnya.

Prayoga menambahkan, saat ini korban tewas sudah berhasil dievakuasi dan berada di kamar jenazah RSUD Dr Soeroto Ngawi. Sopir tangki tetes tebu, Sugiarto, warga Desa Wiroborang, Kecamatan Mayangan Probolinggo, terlihat menungguinya di RSUD.

Advertisement

Sementara Wahyudi, sopir truk gadeng pengangkut semen masih menjalani pemeriksaan di Unit Laka, Sat Lantas Polres Ngawi.

ant/fid

Advertisement
Kata Kunci : Tabrakan
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif