Kamis, 27 Agustus 2009 17:28 WIB Issue Share :

Slamet Gundono luncurkan album rockligius

Solo (Espos)–Di Bulan Ramadan ini, deretan musisi Tanah Air beramai-ramai mengeluarkan album dan single religius. Bahkan dalang Wayang Suket, Slamet Gundono juga tak mau melewatkan momentum Bulan Suci ini dengan me-lauching album religius bergenre rock (rockligius) berjudul Tuhan Maha Dalang.

“Launching album ini secara resmi dilakukan Selasa (25/8) lalu di Salihara, Jakarta. Proses produksi dan promo ditangani pihak label Mizan Musiqa,” papar Slamet Gundono kepada wartawan, di Sanggar Suket, Mojosongo, Solo, Kamis (27/8).

Menurut Slamet Gundono, pihak Mizan Musiqa yang saat itu tertarik dengan lagu-lagu Gambus Jawa miliknya langsung memberikan tawaran untuk mengabadikan karya itu dalam bentuk CD dan diedarkan ke pasaran. Pria asal Tegal itu pun mengiyakan permintaan tersebut, dengan harapan karyanya bisa dinikmati kalangan masyarakat lebih luas.

“Gambus Jawa sudah pernah melakukan rekaman di Studio Biru dan menghasilkan 300 kaset. Ternyata karya itu sampai didengar pihak Mizan Musiqa. Akhirnya mereka mencari-cari saya dan mengajak untuk bekerjasama,” terang dia.

Untuk menembus persaingan yang ketat di industri musik, tembang milik Gambus Jawa pun dipoles Mizan Musiqa sedemikian rupa. Empat dari enam lagu di album tersebut, dibuat dengan kombinasi musik rock yang menghentak dengan sentuhan aransemen musisi andal, Anwar Fauzi.

Ciri musik rock itu bisa dinikmati pada lagu berjudul Tuhan Maha Dalang, Pencuri, Maca, serta angen Berzanji.

Sedangkan untuk dua track lainnya, lagu Tuhan Maha Dalang dan Pencuri kembali dimunculkan tapi menggunakan versi asli Gambus Jawa.

hkt

lowongan pekerjaan
PT. DISTRIVERSA BUANAMAS, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Bersama-Sama Mengawasi APBD

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (8/12/2017). Esai ini karya Doddy Salman, mahasiswa S3 Kajian Budaya dan Media Universitas Gadjah Mada Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah doddy90@yahoo.com Solopos.com, SOLO–DPRD DKI Jakarta mengesahkan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran…