Entertainment
Kamis, 27 Agustus 2009 - 17:28 WIB

Slamet Gundono luncurkan album rockligius

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)–Di Bulan Ramadan ini, deretan musisi Tanah Air beramai-ramai mengeluarkan album dan single religius. Bahkan dalang Wayang Suket, Slamet Gundono juga tak mau melewatkan momentum Bulan Suci ini dengan me-lauching album religius bergenre rock (rockligius) berjudul Tuhan Maha Dalang.

“Launching album ini secara resmi dilakukan Selasa (25/8) lalu di Salihara, Jakarta. Proses produksi dan promo ditangani pihak label Mizan Musiqa,” papar Slamet Gundono kepada wartawan, di Sanggar Suket, Mojosongo, Solo, Kamis (27/8).

Advertisement

Menurut Slamet Gundono, pihak Mizan Musiqa yang saat itu tertarik dengan lagu-lagu Gambus Jawa miliknya langsung memberikan tawaran untuk mengabadikan karya itu dalam bentuk CD dan diedarkan ke pasaran. Pria asal Tegal itu pun mengiyakan permintaan tersebut, dengan harapan karyanya bisa dinikmati kalangan masyarakat lebih luas.

“Gambus Jawa sudah pernah melakukan rekaman di Studio Biru dan menghasilkan 300 kaset. Ternyata karya itu sampai didengar pihak Mizan Musiqa. Akhirnya mereka mencari-cari saya dan mengajak untuk bekerjasama,” terang dia.

Untuk menembus persaingan yang ketat di industri musik, tembang milik Gambus Jawa pun dipoles Mizan Musiqa sedemikian rupa. Empat dari enam lagu di album tersebut, dibuat dengan kombinasi musik rock yang menghentak dengan sentuhan aransemen musisi andal, Anwar Fauzi.

Advertisement

Ciri musik rock itu bisa dinikmati pada lagu berjudul Tuhan Maha Dalang, Pencuri, Maca, serta angen Berzanji.

Sedangkan untuk dua track lainnya, lagu Tuhan Maha Dalang dan Pencuri kembali dimunculkan tapi menggunakan versi asli Gambus Jawa.

hkt

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif