Kamis, 27 Agustus 2009 20:33 WIB News Share :

LSI
Hasil evaluasi pemerintahan SBY baik

Jakarta–Peneliti Lembaga Survei Indonesia (LSI), Dodi Ambardi mengatakan hasil evaluasi atas kinerja pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pada periode 2004-2009 sedang menuju ke arah yang baik.

“Temuan LSI mengenai pergerakan negara kita menuju arah yang benar meningkat,” katanya pada acara LSI berjudul “Kriteria Ideal Menteri Dan Evaluasi Atas Kinerja Pemerintahan SBY Menjelang Terbentuknya Kabinet Baru” di sekretariat LSI, Menteng, Jakarta, Kamis.

Dodi mengatakan survei tersebut dilakukan hampir di segala bidang, di antaranya, bidang hukum, keamanan, ekonomi, pendidikan, kesehatan, dan penanggulangan korupsi.

Ia juga mengatakan penegakan hukum secara nasional menurun sejalan dengan tingkat keamanan dan ketertiban secara nasional.

“Hal tersebut mungkin karena belakangan muncul kasus-kasus yang melibatkan perseteruan antara penegak hukum, yakni Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dengan Polri,” katanya.

Namun, katanya, persentase kondisi ekonomi nasional saat ini dibandingkan tahun lalu semakin membaik. Karena data BPS menyebutkan, katanya, jumlah persentase pengangguran terus menurun dari 9,86 persen pada tahun 2004 menjadi 8,14 persen pada tahun 2009.

“Begitu pula persentase kinerja pemerintah di sektor pendidikan dan kesehatan meningkat,” katanya.

Selain itu, kata Dodi, di bidang pemberantasan korupsi relatif tidak ada perubahan atau stabil.

“Tetapi secara umum persepsi positif atas kinerja pemerintah dalam pemberantasan korupsi masih tinggi,” tambahnya.

Ant/tya

lowongan pekerjaan
NUSANTARA SAKTI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Musik untuk Palestina

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (12/12/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pendengar musik metal ala Timur Tengah. Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, bikin masalah lagi….