Kamis, 27 Agustus 2009 18:35 WIB News Share :

KPK cekal 2 petinggi PGN

Jakarta–Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mencekal dua mantan petinggi Perusahaan Gas Negara (PGN). Mereka adalah mantan Direktur Utama PGN Washington Mampe Parulian Simanjuntak dan Direktur Keuangan PGN Joko Pramono.

“Iya benar kita lakukan pencekalan untuk satu tahun ke depan,” ujar Juru bicara KPK Johan Budi saat dikonfirmasi, Kamis (27/8).

Pencekalan berlaku sejak 26 Agustus 2009. KPK sebelumnya telah menetapkan Mantan Direktur Utama PT Perusahaan Gas Negara (PGN) WMP Simanjuntak sebagai tersangka.

Modus yang digunakan tersangka adalah mengumpulkan uang dari beberapa cabang PGN. Sebagian uangnya digunakan oleh tersangka untuk kepentingan pribadi.

Kasus korupsi di PT PGN merupakan pengembangan dari dugaan korupsi di PGN Jawa Timur pada tahun 2002-2003 dengan tersangka mantan Komite Badan Pengatur Hilir Migas, Trijono.

 

Ant/tya

lowongan pekerjaan
PT. DISTRIVERSA BUANAMAS, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Musik untuk Palestina

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (12/12/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pendengar musik metal ala Timur Tengah. Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, bikin masalah lagi….