Kamis, 27 Agustus 2009 17:12 WIB Boyolali Share :

Curi pakan ayam, 4 Warga ditangkap polisi

Boyolali (Espos)–Empat warga Kecamatan Kartasura, Sukoharjo harus berurusan dengan petugas kepolisian Polsek Banyudono, setelah tertangkap basah mencuri pakan ayam di PT Sierad Magelang, yang memiliki gudang di Desa Ketaon, Kecamatan Banyudono.

Akibat pencurian yang diduga dilakukan selama satu tahun terakhir, pabrik pakan ayam tersebut mengalami total kerugian Rp 39 juta.

Informasi Espos di Mapolsek Banyudono menyebutkan, keempat tersangka adalah Novi Yunianto, 31; Hanantoro, 32 dan Dedi Mainar, 32 ketiganya warga  Kertonatan, Kartasura, Sukoharjo. Sedangkan satu tersangka lain, Paryanto, 32 merupakan warga Purwogondo Kartasura, Sukoharjo.

Keempatnya merupakan karyawan bagian bongkar muat pakan di gudang tersebut.

Aksi empat kawanan yang merupakan orang dalam pabrik tersebut diketahui Eko Setio Nugroho, salah satu peninjau lapangan pada Sabtu (22/8). Sekitar pukul 16.00 WIB, ia  memergoki para pelaku mengambil sebagian pakan kemudian dimasukkan ke dalam kantung plastik.

Setelah dilaporkan dan diamankan petugas, diketahui aksi mereka tak hanya dilakukan kali ini.

“Menurut pemilik perusahaan, aksi mereka diduga dilakukan sejak satu tahun terakhir,” kata Kapolres Boyolali, AKBP Agus Suryo Nugroho, melalui Kapolsek Banyudono, AKP I Gusti Ayu Hartini kepada wartawan, Kamis (27/8).

Modus operandi yang mereka pakai, keempat tersangka yang merupakan karyawan bongkar muat membagi diri menjadi dua kelompok. Masing-masing mereka menyelipkan sebagian muatan pakan ketika melaksanakan tugas di gudang.

Barang hasil curian kemudian dimasukkan ke dalam kantung plastik yang sudah disiapkan dari rumah. Namun, pakan ayam tersebut tidak untuk dijual, melainkan untuk pakan ternak di rumah.

dwa

lowongan pekerjaan
ADMINISTRASI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Intelek Banal Kampus Milenial

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (9/12/2107). Esai ini karya Adi Putra Surya Wardhana, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah adiputra.48697@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Beberapa waktu lalu beberapa kawan yang menempuh…