Kamis, 27 Agustus 2009 14:18 WIB Internasional Share :

2010, Yahoo akan sediakan layanan isi dalam bahasa Arab

Amman–Raksasa Internet AS, Yahoo, Rabu, menyatakan penyedia layanan itu akan menerjemahkan banyak isinya ke dalam bahasa Arab dan mulai menyediakan beragam layanan dalam bahasa Arab mulai awal tahun depan.

Layanan yang akan disajikan oleh Yahoo kepada dunia Arab meliputi “Yahoo mail” dan “Yahoo messenger” dalam bahasa Arab, kata Keith Nilsson, Wakil Senior Presiden Yahoo.

Yahoo akan bekerja sama dengan Maktoob.com, yang berpusat di Jordania, guna mengembangkan isi dalam bahasa Arabnya.

Pada Selasa, Yahoo Inc. menandatangani persetujuan untuk memiliki Maktoob.com, perhimpunan online di dunia Arab dengan lebih dari 16,5 juta pengguna. Maktoob.com didirikan pada 2000, sebagai layanan surat elektronik gratis pertama dalam bahasa Arab/Inggris di dunia.

Menyusul penandatanganan tersebut, Maktoob.com akan menjadi cabang yang seluruhnya dimiliki oleh Yahoo. Pembelian itu, yang ketentuannya tak diungkapkan, akan dituntaskan pada kuartal keempat 2009, demikian satu pernyataan yang dikeluarkan oleh Yahoo.

Ant/tya

lowongan pekerjaan
NUSANTARA SAKTI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Musik untuk Palestina

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (12/12/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pendengar musik metal ala Timur Tengah. Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, bikin masalah lagi….