News
Rabu, 26 Agustus 2009 - 20:06 WIB

Thaksin diusir dari Dubai

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Bangkok–Mantan perdana menteri Thailand Thaksin Shinawatra telah meninggalkan Uni Emirat Arab (UAE) setelah ia diminta oleh pemerintah UAE dan diterbangkan ke Montenegro mulai Selasa, kata Theptai Senpong, jurubicara bagi pemimpin Partai Demokrat, Rabu (26/8).

Partai Demokrat, yang dipimpin oleh Perdana Menteri Abhisit Vejjajiva, telah memimpin pemerintah koalisi sejak pemerintah baru Thailand memangku jabatan sejak pertengahan Desember tahun lalu.

Advertisement

Theptai mengutip laporan Kementerian Urusan Luar Negeri Thailand untuk mendukung pernyataannya, kata jejaring Bangkok Post.

Pemerintah UAE meminta Thaksin meninggalkan negara Arab tersebut setelah ia terus-menerus menggunakan Dubai sebagai pangkalan bagi kegiatannya, yang anti-pemerintah Thailand, kata Theptai.

Thaksin dilaporkan telah memiliki paspor Montenegro dan kepentingan penanaman modal di negara Laut Tengah itu, kata Bankok Post dalam laman Internetnya.

Advertisement

Pada 17 Agustus, Thaksin dilaporkan mengadakan hubungan telefon dari Dubai untuk mengucapkan terima kasih kepada para pendukungnya, yang berbaju merah dan mengajukan permohonan ma’af kepada raja buat dia.

Thaksin kembali ke Thailand pada Februari 2008 untuk menghadapi dakwaan korupsi, tapi ia belakangan hidup di pengasingan lagi dan dijatuhi hukuman dalam proses pengadilan tanpa kehadiran terdakwa.
Ant/tya

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Diusir Thaksin
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif