Rabu, 26 Agustus 2009 14:32 WIB News Share :

Ted Kennedy meninggal setelah melawan kanker otak

Jakarta–Edward Kennedy, senator AS dari Partai Demokrat meninggal dunia. Adik kandung Presiden Amerika John F Kennedy itu menghembuskan nafas terakhir pada usia 77 tahun setelah melawan kanker otak yang dideritanya sejak 2008.

“Edward M Kennedy, suami, ayah, kakek, saudara dan paman kami tercinta meninggal semalam di rumah Hyannis Port (Massachusetts),” demikian pernyataan dari keluarga Kennedy seperti dilansir Reuters, Rabu (26/8).

Selama hidupnya, pria yang akrab disapa Teddy ini dikenal sebagai senator Amerika yang paling berpengaruh. Dia juga dikenal sebagai seorang pembuat kesepakatan yang sempurna. Sejak Mei 2008, Kennedy didiagnosa menderita kanker otak.

“Kami kehilangan sosok yang tak tergantikan di keluarga dan keceriaan di kehidupan kami, tapi keyakinan, optimisme, dan ketekunannya akan selalu menginspirasi kehidupan kami,” lanjut pernyataan dari keluarga.

Keluarga menambahkan, Kennedy sangat mencintai negaranya. Dia selalu percaya bahwa hari-hari indah masih menanti. “Tapi berat bagi kami membayangkan tanpa dia,” lanjut keluarga.

Kennedy adalah saudara kandung Presiden John F Kennedy yang terbunuh pada 1963. Saudara lainnya, Senator Robert Kennedy, juga tewas ditembak saat kempanye nominasi presiden dari Partai Demokrat pada 1968. Sementara itu Joe Kennedy, seorang pilot yang tewas dalam Perang Dunia II.

dtc/tya

lowongan pekerjaan
CV MITRA RAJASA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Bersama-Sama Mengawasi APBD

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (8/12/2017). Esai ini karya Doddy Salman, mahasiswa S3 Kajian Budaya dan Media Universitas Gadjah Mada Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah doddy90@yahoo.com Solopos.com, SOLO–DPRD DKI Jakarta mengesahkan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran…