News
Rabu, 26 Agustus 2009 - 17:04 WIB

Sembilan tewas akibat kapal tenggelam di Klungkung

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Denpasar–Sembilan korban dilaporkan tewas dalam kasus tenggelamnya Kapal Motor (KM) Romo di perairan Selat Badung, Kabupaten Klungkung, Bali, Rabu siang.

Kapal milik Dewa Nyoman Kawi yang mengangkut 24 penumpang dari Pantai Kusumba dengan tujuan Pulau Nusa Penida itu tiba-tiba terbalik di Selat Badung sekitar lima mil dari kawasan Pantai Klungkung.

Advertisement

Ketua Badan SAR Daerah Bali Ketut Parwa yang dihubungi ANTARA dari Denpasar mrenyatakan bahwa musibah yang terjadi sekitar pukul 14.30 wita itu juga membuat 15 penumpang lainya berikut dua ABK harus dievakuasi dari tengah laut.

Penumpang dan ABK sebanyak itu beberapa di antaranya kini masih harus menjalani perawatan serius di RSUD Klungkung, sementara korban lainnya hanya menjalami perawatan ringan.

Menurut Parwa, mereka yang menjalani perawatan ringan umumnya mengalami syok satelah terapung-apung di atas samudra sebelum berhasil diselamatklan tim SAR dan sejumlah nelayan yang tengah berada di lokasi kejadian.

Advertisement

Hingga berita ini dirturunkan tim Badan SAR Daerah Bali yang terdiri atas unsur Satuan Polisi Air Polda Bali dan jajaran instansi terkait, kini masih melakukan upaya evakuasi terhadap sejumlah korban.

Ant/tya

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Kapal
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif