Rabu, 26 Agustus 2009 17:04 WIB News Share :

Sembilan tewas akibat kapal tenggelam di Klungkung

Denpasar–Sembilan korban dilaporkan tewas dalam kasus tenggelamnya Kapal Motor (KM) Romo di perairan Selat Badung, Kabupaten Klungkung, Bali, Rabu siang.

Kapal milik Dewa Nyoman Kawi yang mengangkut 24 penumpang dari Pantai Kusumba dengan tujuan Pulau Nusa Penida itu tiba-tiba terbalik di Selat Badung sekitar lima mil dari kawasan Pantai Klungkung.

Ketua Badan SAR Daerah Bali Ketut Parwa yang dihubungi ANTARA dari Denpasar mrenyatakan bahwa musibah yang terjadi sekitar pukul 14.30 wita itu juga membuat 15 penumpang lainya berikut dua ABK harus dievakuasi dari tengah laut.

Penumpang dan ABK sebanyak itu beberapa di antaranya kini masih harus menjalani perawatan serius di RSUD Klungkung, sementara korban lainnya hanya menjalami perawatan ringan.

Menurut Parwa, mereka yang menjalani perawatan ringan umumnya mengalami syok satelah terapung-apung di atas samudra sebelum berhasil diselamatklan tim SAR dan sejumlah nelayan yang tengah berada di lokasi kejadian.

Hingga berita ini dirturunkan tim Badan SAR Daerah Bali yang terdiri atas unsur Satuan Polisi Air Polda Bali dan jajaran instansi terkait, kini masih melakukan upaya evakuasi terhadap sejumlah korban.

Ant/tya

lowongan pekerjaan
CV MITRA RAJASA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Solusi Kemanusiaan untuk Jerusalem

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (13/12/2017). Esai ini karya Mudhofir Abdullah, Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah mudhofir1527@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pernyataan sepihak Presiden Amerika Serikat Donald Trump atas Jerusalem sebagai ibu kota Israel yang…