Rabu, 26 Agustus 2009 20:53 WIB Sport Share :

Sang isteri, dukung langsung Chris John di AS

Semarang–Anna Maria Megawati, istri juara dunia kelas bulu WBA Chris John akan memberikan dukungan langsung kepada suaminya saat menghadapi Rocky Juarez pada tarung tunda di MGM Grand Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat, 19 September 2009.

“Rencananya saya akan berangkat langsung ke Amerika Serikat untuk memberikan dukungan kepada Chris John agar bisa memenangkan pertarungan tersebut kemudian membawa pulang kembali sabuk gelar juara dunia tersebut,” kata Anna Maria Megawati di Semarang, Rabu.

Menurut mantan atlet wushu Jawa Tengah nomor taulo (kerapihan jurus) tersebut, sekarang ini sedang mengurus persyaratan administrasi keberangkatan ke Negeri Paman Sam.

“Saya sedang mengurus perpanjangan paspor dan mengisi aplikasi visa. Kemungkinan dalam bulan ini, saya sudah berangkat ke sana atau kalau tidak satu minggu sebelum Chris John bertanding, saya sudah ada di sana,” kata ibu dua orang putri (Maria Luna Ferisha dan Maria Rosa Christiani).

 Kehadiran Anna Maria Megawati dalam pertarungan Chris John ini merupakan yang pertama kali suaminya bertarung sejak merebut gelar juara dunia kelas bulu WBA dari tangan petinju Kolombia, Oscar Leon di Bali 2003.

“Ini merupakan pertama kali bagi saya menyaksikan secara langsung suaminya bertarung di atas ring sejak menjadi juara dunia,” katanya menegaskan.

Ketika ditanya apakah tidak ada kekhawatiran akan merasa tidak diperhatikan karena perhatian semua orang akan tertuju kepada Chris John, dia mengatakan, tidak dan yang penting dirinya akan memberikan dukungan kepada yang bersangkutan agar lebih semangat saat bertarung.

“Saya cuek saja apabila tidak ada yang memperhatikan saya, yang penting saya memberikan dukungan dan doa secara langsung,” katanya.

Ia mengisahkan, dulu Chris John memang sempat tidak menginginkan apabila sedang bertarung istrinya datang langsung ke lokasi pertandingan karena khawatir tidak ada yang memperhatikannya karena semuanya sudah pasti tertuju kepada yang bersangkutan (Chris John).

“Saya cuek saja, yang penting saya akan memberikan dukungan langsung kepada dia,” katanya sekali lagi.

Ketika ditanya kondisi Chris John yang saat ini sedang melakukan persiapan di Big Bear (perbukitan yang menjadi pusat latihan tinju) dengan nama The Summit tersebut, ibu kelahiran Kabupaten Kudus, Jateng, tersebut, mengatakan, kondisi suaminya lebih baik dan sudah mulai berlatih dengan mitra latih tanding.

“Selain itu dia juga menyesuaikan diri dengan udara di sana. Tetapi semuanya dalam kondisi yang baik dan semoga ini terus meningkat hingga saat pertarungan mendatang,” katanya.

Ant/tya

lowongan pekerjaan
AYAM BAKAR KQ 5, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Intelek Banal Kampus Milenial

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (9/12/2107). Esai ini karya Adi Putra Surya Wardhana, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah adiputra.48697@gmail.com. Solopos.com, SOLO¬†— Beberapa waktu lalu beberapa kawan yang menempuh…