News
Rabu, 26 Agustus 2009 - 17:13 WIB

Polwil waspadai lakalantas di perlintasan KA

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)--Subbaglantas Polwil Surakarta memfokuskan antisipasi kecelakaan lalu lintas di perlintasan kereta api (KA) dalam arus mudik tahun ini.

Menjelang pelaksanaan Operasi Ketupat, aparat kepolisian menggelar Operasi Zebra untuk mensosialisasikan rute jalur mudik di Soloraya.
Menurut Kapolwil Surakarta Kombes Pol Erry Subagyo melalui Kasubbaglantas AKP Juang Andi, kegiatan Operasi Zebra digelar selama 20 hari sejak pertengahan pekan lalu.

Advertisement

“Upaya ini merupakan upaya preventif. Kami melakukan sosialisasi dengan pembagian brosur tentang kondisi jalan di wilayah Soloraya,” ungkap Juang kepada wartawan di Solo, Selasa (25/8) malam.

Dia mengungkapkan, pembagian brosur mengenai kondisi lalu lintas di Soloraya diharapkan bisa menjadi panduan bagi masyarakat yang akan melakukan mudik Lebaran tahun ini.

Mengenai daerah-daerah yang rawan kecelakaan, dia menjelaskan, setiap tahun daerah yang rawan kecelakaan itu berubah-ubah. Namun, tegas dia, pihaknya akan memfokuskan pengamanan terutama di perlintasan KA baik yang dengan palang ataupun tanpa palang.

Advertisement

“Biasanya adalah kendaraan yang berplat nomor non-AD. Ini yang kami antisipasi karena mereka tidak tahu kondisi, terutama yang tanpa palang. Kami berupaya semaksimal mungkin untuk mengantisipasinya,” jelas Juang.

Dia mengatakan, kendaraan dari luar wilayah Soloraya yang datang saat Lebaran memang kadang belum mengetahui kondisi daerah terutama lokasi perlintasan KA tanpa palang.

dni

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif