Rabu, 26 Agustus 2009 17:14 WIB Karanganyar Share :

Karanganyar siapkan 826 bus angkutan Lebaran

Karanganyar (Espos)--Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Karanganyar menyiapkan sebanyak 826 armada bus untuk angkutan arus mudik dan arus balik Lebaran tahun 2009 ini. Bus-bus tersebut mulai dioperasikan pada H-7 Lebaran hingga H+7 Lebaran mendatang.

Kepala Dishubkominfo Karanganyar, Iskandar, mengatakan persiapan jumlah armada bus sebanyak itu dinilai cukup relevan mengingat pada tahun ini diperkirakan terjadi peningkatan jumlah pemudik asal Karanganyar.

“Pada tahun lalu, jumlah pemudik asal Karanganyar sebanyak 2.750 orang. Kemudian, pada arus balik, yang berangkat ke Jakarta jumlahnya mencapai 2.838 orang. Kami perkirakan, jumlah pemudik pada tahun ini meningkat antara 7%-8%,” kata Iskandar, saat ditemui Espos, Rabu (26/8).

Didampingi Sekretaris Dishubkominfo, Widarbo Basuki, disebutkannya jumlah total armada bus yang disiapkan untuk menghadapi Lebaran mendatang sebanyak 826 bus. Perinciannya, bus dengan kapasitas 50 sheet yakni antarkota antarprovinsi (AKAP) sebanyak 125 bus dengan cadangan sebanyak 14 bus. Untuk antarkota dalam provinsi (AKDP) sebanyak 165 bus dengan cadangan sebanyak tujuh bus.

dsp

lowongan pekerjaan
CV MITRA RAJASA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Musik untuk Palestina

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (12/12/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pendengar musik metal ala Timur Tengah. Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, bikin masalah lagi….