Rabu, 26 Agustus 2009 16:31 WIB Solo Share :

Diusulkan penghapusan laptop eks-Dewan

Solo (Espos)–Wakil Ketua DPRD Sementara Kota Solo Supriyanto mengusulkan adanya penghapusan aset daerah berupa laptop yang menjadi fasilitas anggota Dewan periode 2004-2009, lantaran barang tersebut sudah banyak yang rusak.

Atas dasar itu Pimpinan Dewan Sementara mendesak Pemerintah Kota (Pemkot) Solo untuk mengalokasikan anggaran pengadaan laptop baru pada APBD 2010 mendatang.

“Status kepemilikan laptop yang menjadi fasilitas anggota Dewan itu sifatnya hanya pinjam pakai, sehingga semua anggota Dewan periode lalu wajib mengembalikan inventaris daerah itu ke Sekretariat Dewan (Setwan). Tentunya kondisi laptop yang sudah terpakai selama bertahun-tahun itu tidak semuanya dalam keadaan baik, sehingga perlu ada penyerahan barang tersebut ke Aset Daerah untuk selanjutkan dilakukan lelang penghapusan barang daerah,” tegas Supriyanto saat ditemui wartawan, Rabu (26/8), di ruang kerjanya.

Pengadaan laptop baru itu, terangnya, untuk mengoptimalkan kinerja DPRD Solo periode 2009-2014, terutama kemudahan dalam mengakses informasi tentang regulasi baru. Secara administrasi dan teknis pengadaan laptop baru itu, terangnya, diserahkan kepada Pemkot Solo, sehingga 40 anggota Dewan yang ada hanya tinggal pinjam pakai.

Supriyanto yang juga Sekretaris DPC Partai Demokrat itu menegaskan, spesifikasi laptop baru nanti harus di atas spesifikasi laptop yang bakal dilelangkan itu.

Supriyanto tidak mau menyebut nominal dana yang dibutuhkan untuk pengadaan laptop baru bagi 40 anggota Dewan.

Dari informasi yang dihimpun Espos dari Setwan, nilai lelang pengadaan laptop sebelumnya mencapai Rp 500 juta.

“Biarlah Pemkot yang menghitung sendiri tentang pengadaan laptop baru itu,” ujarnya.

Supriyanto juga menyebut adanya pengadaan barang baru untuk mobil dinas Ketua DPRD dan adanya sekretariat fraksi yang bersumber dari dana APBD kota.

trh

LOWONGAN PEKERJAAN
Tegar Transport Hotel Paragon Solo, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Hantu Komunisme Masih Menakutkan Anda?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (4/12/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah eljeha@gmail.com. Solopos.com, SOLO–”Communism? Nyet… nyet… nyet…[Komunisme? Tidak… tidak… tidak…].” Begitulah komentar orang Rusia…