Rabu, 26 Agustus 2009 10:55 WIB News Share :

Depo Pertamina Cilacap diancam bom

Cilacap–Kilang Depo Pertamina Suplai Dan Distribusi Regional 2 Maos, Cilacap, Jawa tengah mendapat ancaman bom dari seseorang yang mengaku sebagai anak buah Noordin M Top. Ancaman tersebut dilakukan melalui telepon dan SMS ke warga yang letak rumahnya tak jauh dari kawasan kilang.

Ancaman bom ini pertama kali diterima oleh Buang Aji Triono, warga RT 01/03 Desa Karangreja, Kecamatan Maos, Cilacap melalui telepon, Selasa (25/8) malam. Kemudian Prioko alias Dogol, warga RT 03/02 juga menerima ancaman serupa melalui pesan singkat.

Kedua warga yang mendapatkan ancaman tersebut rumahnya berdekatan dengan kawasan depo kilang Pertamina.

Puluhan anggota Jihandak Brimob BS Banyumas, Jawa Tengah langsung diterjunkan ke lokasi setelah mendapat laporan tentang ancaman bom tersebut.

Hingga pagi dini hari kawasan tersebut masih dijaga puluhan anggota kepolisian dari Polres Cilacap. Sementara satuan Jihandak Brimob BS Banyumas terus melakukan penyisiran diseluruh lokasi.

Sementara itu, Buang Aji setelah dimintai keterangan oleh kepolisian telah diperbolehkan pulang. Sedangkan Prioko masih menjalani pemeriksaan di Mapolsek Maos.

dtc/fid

lowongan kerja
Harian Umum SOLOPOS Account Executive Toko Solopos, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Musik untuk Palestina

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (12/12/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pendengar musik metal ala Timur Tengah. Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, bikin masalah lagi….