News
Selasa, 25 Agustus 2009 - 16:30 WIB

UNS terima 25 mahasiswa di bawah usia 17 tahun

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)–Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo menerima sebanyak 25 mahasiswa di bawah usia 17 tahun. Salah seorang di antaranya berusia termuda yakni baru berumur 15 tahun sembilan bulan.

Demikian diungkapkan Pembantu Rektor I UNS, Prof Dr Ravik Karsidi MS saat ditemui wartawan di ruang kerjanya, Selasa (25/8). Ravik mengatakan, ke-25 mahasiswa baru itu terdiri atas 12 mahasiswa dari jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN), delapan mahasiswa dari jalur Penelusuran Minat Dan Kemampuan (PMDK), dan lima mahasiswa dari jalur Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMB) Swadana.

Advertisement

Menurut Ravik, pada umumnya mahasiswa baru mempunyai usia 18 tahun, akan tetapi ke-25 mahasiswa itu merupakan lulusan program akselerasi atau percepatan masa studi di sekolah asalnya.

“Kami mencatat atas nama Annisa P Sudibyo Jurusan Psikologi sebagai mahasiswa termuda dengan usia 15 tahun sembilan bulan. Ia merupakan lulusan dari Program Akselerasi dari SMAN 2 Kota Bandar Lampung,” papar Ravik.

Lebih lanjut, Ravik menjelaskan, pada tahun-tahun sebelumnya, jumlah mahasiswa baru di bawah usia 17 tahun tidak sebanyak pada tahun ini.

Advertisement

m82

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Dibawah Mahasiswa Uns
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif