Selasa, 25 Agustus 2009 14:01 WIB Internasional Share :

Sultan Brunei bayar triliunan cuma untuk cukur rambut

Brunei Darussalam–Siapa tukang cukur paling mahal di dunia? Tukang cukur Sultan Brunei Darussalam Hasanal Bolkiah bisa jadi salah satunya. Bagaimana tidak? Sekali memotong rambut Sultan, si tukang cukur dibayar triliunan.

Si tukang cukur beruntung itu adalah Ken Modestou. Warga London itu sudah 16 tahun ia menjadi  tukang cukur kesayangan Sultan Brunei. Modestou bekerja di hotel Dorchester, London. Setiap kali ingin potong rambut, Sultan selalu menerbangkan  Modestou dengan pesawat kelas utama dari London ke Brunei.

“Dia biasa bekerja secara rutin, kadang setiap 3-4 minggu sekali. Sultan menerbangkannya dengan kelas pertama seharga Pound £9,000 (Rp 147 juta). Semuanya dibayar, termasuk hotel dan makanan,” jelas rekan Modestou, George Kadi, seperti dilansir Ananova, Selasa (25/8).

Setiap kali memotong, Modestou biasanya dibayar £30 atau sekitar Rp 492 ribu oleh pelanggannya. Namun sultan berusia 63 tahun ini akan secara khusus membayar Modestou ribuan kali lipat. Kadi menyatakan, Modestou dibayar tunai dengan £12 milyar atau sekitar Rp 196 triliun pada sebuah amplop tebal.

Merebaknya isu flu babi yang berkembang turut mempengaruhi perjalanan Modestou kali ini. Khawatir terjangkit virus H1N1, maka Sultan yang juga merupakan salah seorang tokoh terkaya di dunia ini pun rela membayar £11,000 atau sekitar Rp 180 juta demi menempatkan Modestou di kabin khusus dan terpisah dari penumpang pesawat lainnya.

Tertarik melamar menjadi tukang cukur Sultan Brunei?
 
dtc/tya

lowongan pekerjaan
AYAM BAKAR KQ 5, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Bersama-Sama Mengawasi APBD

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (8/12/2017). Esai ini karya Doddy Salman, mahasiswa S3 Kajian Budaya dan Media Universitas Gadjah Mada Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah doddy90@yahoo.com Solopos.com, SOLO–DPRD DKI Jakarta mengesahkan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran…