News
Selasa, 25 Agustus 2009 - 14:01 WIB

Sultan Brunei bayar triliunan cuma untuk cukur rambut

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Brunei Darussalam–Siapa tukang cukur paling mahal di dunia? Tukang cukur Sultan Brunei Darussalam Hasanal Bolkiah bisa jadi salah satunya. Bagaimana tidak? Sekali memotong rambut Sultan, si tukang cukur dibayar triliunan.

Si tukang cukur beruntung itu adalah Ken Modestou. Warga London itu sudah 16 tahun ia menjadi  tukang cukur kesayangan Sultan Brunei. Modestou bekerja di hotel Dorchester, London. Setiap kali ingin potong rambut, Sultan selalu menerbangkan  Modestou dengan pesawat kelas utama dari London ke Brunei.

Advertisement

“Dia biasa bekerja secara rutin, kadang setiap 3-4 minggu sekali. Sultan menerbangkannya dengan kelas pertama seharga Pound £9,000 (Rp 147 juta). Semuanya dibayar, termasuk hotel dan makanan,” jelas rekan Modestou, George Kadi, seperti dilansir Ananova, Selasa (25/8).

Setiap kali memotong, Modestou biasanya dibayar £30 atau sekitar Rp 492 ribu oleh pelanggannya. Namun sultan berusia 63 tahun ini akan secara khusus membayar Modestou ribuan kali lipat. Kadi menyatakan, Modestou dibayar tunai dengan £12 milyar atau sekitar Rp 196 triliun pada sebuah amplop tebal.

Merebaknya isu flu babi yang berkembang turut mempengaruhi perjalanan Modestou kali ini. Khawatir terjangkit virus H1N1, maka Sultan yang juga merupakan salah seorang tokoh terkaya di dunia ini pun rela membayar £11,000 atau sekitar Rp 180 juta demi menempatkan Modestou di kabin khusus dan terpisah dari penumpang pesawat lainnya.

Advertisement

Tertarik melamar menjadi tukang cukur Sultan Brunei?
 
dtc/tya

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Cukur
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif