Selasa, 25 Agustus 2009 12:32 WIB News Share :

Soal Pendet, SBY panggil Menbudpar dan Menlu

Jakarta–Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan memanggil Menteri Kebudayaan dan Pariwisata (Menbudpar) Jero Wacik ke Istana Presiden. Pemanggilan seputar isu tari pendet yang diklaim oleh Malaysia sebagai budaya asli Malaysia.

Menurut iformasi dari Biro Pers dan Media Istana Kepresidenan, Selasa (25/8), SBY akan memanggil Jero Wacik di Kantor Presiden pada pukul 13.30 WIB.

Selain memangil Jero Wacik, SBY juga akan memanggil beberapa menteri yakni Mensesneg Hatta Rajasa, Menteri Luar Negeri Hassan Wirajuda, serta Sekretaris Kabinet Sudi Silalahi.

Sebelumnya, Juru Bicara Kepresidenan Andi Mallarangeng  mengatakan, Presiden SBY baru mendapatkan laporan resmi atas klaim pihak Malaysia itu. Sekarang ini Menbudpar Jero Wacik masih melaksanakan berbagai langkah penyelesaian melalui jalur diplomatik.

“Kalau tari pendet orang sedunia sudah tahu kalau itu berasal dari Bali. Mana mungkin dari tempat lain,” kata Andi.

dtc/fid

lowongan pekerjaan
CV MITRA RAJASA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Bersama-Sama Mengawasi APBD

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (8/12/2017). Esai ini karya Doddy Salman, mahasiswa S3 Kajian Budaya dan Media Universitas Gadjah Mada Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah doddy90@yahoo.com Solopos.com, SOLO–DPRD DKI Jakarta mengesahkan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran…