Selasa, 25 Agustus 2009 12:28 WIB News Share :

KPK tak akan campuri pemecatan Antasari

Jakarta–Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tidak ingin melibatkan diri dalam urusan pemecatan Antasari Azhar terkait statusnya sebagai terdakwa. Seluruhnya diserahkan pada DPR dan presiden.

“KPK tidak terkait dengan itu, mengenai status AA itu di sana di pengadilan dan kepolisian,” kata Juru Bicara KPK Johan Budi SP di Gedung KPK, Jl HR Rasuna Said, Kuningan, Jaksel, Selasa (25/8).

Terkait rencana pemecatan Antasari, kata Johan, murni wewenang presiden. Sebab, hal tersebut sudah diatur dalam UU No 30 tahun 2002 tentang KPK.

“Jadi presiden-lah yg nanti menentukan,” imbuhnya.

Johan juga menjelaskan, pemeriksaan terhadap pelanggaran kode etik akan terus dilakukan. Namun tim pengawas internal hingga saat ini masih perlu menambah bahan-bahan yang diperlukan.

“Kemungkinan jadi Jumat kali selesai,” tegasnya.

dtc/fid

lowongan pekerjaan
CV MITRA RAJASA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Musik untuk Palestina

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (12/12/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pendengar musik metal ala Timur Tengah. Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, bikin masalah lagi….