Senin, 24 Agustus 2009 17:19 WIB News Share :

TNI AL tangkap kapal Vietnam

Pontianak–TNI AL menangkap satu kapal asal vietnam di sebelah barat daya Pulau Lukumutan dalam operasi keamanan laut KRI Pulau Rusa 726 di sekitar perairan laut Kalimantan Barat, Jumat (21/8).

Komandan KRI Pulau Rusa 726 Mayor Laut (pelaut) Agus Praptopo mengatakan ketika melaksanakan operasi tersebut, pasukan yang dipimpinya mencurigai sebuah kapal, namun saat didekati, kapal tanpa nama tersebut mencoba melarikan diri.

“Saya langsung memerintahkan perwira jaga untuk melaksanakan pengejaran serta melaksanakan peran pemeriksaan, penggeledahan, dan tepat pukul 13:00 WIB, kapal tersebut dapat dihentikan,” katanya.

Sementara Komandan TNI AL Pontianak Kolonel Laut (Pelaut) Trikora di pangkalan TNI AL Pontianak mengatakan kapal tersebut langsung digiring ke pangkalan untuk menjalani penyidikan lebih lanjut.

“Kapal tersebut ditangkap karena tidak memiliki dokumen satu pun (dokumen kapal, kegiatan, dan muatan) serta empat ABK (anak buah kapal) kapal tersebut tidak mempunyai kartu identitas perorangan,” katanya.

Dalam penangkapan kapal tersebut juga ikut diamankan barang bukti seperti mesin kompresor, selang dengan ukuran panjang, sarung tangan, alat pemberat, alat-alat pembongkar karang (palu besar 30 kilogram, pahat besi, dan sekrop) serta obat penambah stamina dalam bentuk suntik dan pil.

ant/fid

lowongan pekerjaan
PT. DISTRIVERSA BUANAMAS, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Bersama-Sama Mengawasi APBD

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (8/12/2017). Esai ini karya Doddy Salman, mahasiswa S3 Kajian Budaya dan Media Universitas Gadjah Mada Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah doddy90@yahoo.com Solopos.com, SOLO–DPRD DKI Jakarta mengesahkan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran…