Senin, 24 Agustus 2009 10:51 WIB News Share :

Tjahjo
PDIP dekati PD hal wajar

Jakarta–Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) berencana mengusung Taufiq Kiemas untuk maju sebagai calon ketua MPR periode 2009-2014. Langkah yang diambil oleh suami Megawati tersebut dengan mendekati Partai Demokrat dianggap wajar.

“Menurut saya hal yang wajar kalau PDIP melakukan lobby untuk hal itu (Ketua MPR) dengan semua partai, termasuk Partai Demokrat,” ujar Ketua Fraksi PDIP DPR RI, Tjahjo Kumolo, Senin (24/8).

Menurut Tjahjo, PDIP memaklumi apabila ada partai yang khawatir melihat langkah agresif PDIP untuk memburu ketua MPR. Meski demikian Tjahjo mengatakan tidak menutup peluang untuk bekerja sama dengan partai yang mempertanyakan langkah PDIP.

“PDIP terbuka membangun komunikasi dengan semua
parpol, termasuk PKS dan Ketua MPR sekarang Pak Hidayat Nur Wahid,” terang politisi berkacamata ini.

Lebih jauh Tjahjo menerangkan, terkait jabatan politik adalah wajar apabila dilakukan komunikasi politik oleh berbagai pihak. Oleh karenanya Tjahjo menghimbau agar PKS tidak perlu mengkhawatirkan mengenai langkah yang diambil partainya.

“Figur pak Taufiq juga figur yang komunikatif dan tidak perlu dikhawatirkan oleh semua pihak,” tandas Tjahjo.

dtc/fid

lowongan pekerjaan
CV MITRA RAJASA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Bersama-Sama Mengawasi APBD

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (8/12/2017). Esai ini karya Doddy Salman, mahasiswa S3 Kajian Budaya dan Media Universitas Gadjah Mada Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah doddy90@yahoo.com Solopos.com, SOLO–DPRD DKI Jakarta mengesahkan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran…