Senin, 24 Agustus 2009 10:47 WIB News Share :

Puncak arus mudik diperkirakan 18-19 September

Jakarta–Puncak mudik Lebaran diperkirakan terjadi pada 18-19 September. Agar tidak terjadi penumpukan penumpang, pemudik diminta berangkat lebih awal.

“Kemungkinan puncak mudik pada 18-19 September,” ujar Wakil Kepala Stasiun Gambir Edy Kuswoyo di Stasiun Gambir, Jakarta, Senin (24/8).

Edy menyarankan para pemudik memesan tiket kereta api dan berangkat lebih awal. Sampai saat ini tiket eksekutif masih tersedia sampai 20 September di Stasiun Gambir. “Tapi untuk bisnis tidak tahu karena di Senen juga menjual tiket bisnis,” tuturnya.

Tidak ada kenaikan tarif untuk Lebaran. Namun yang ada hanya pengenaan batas bawah dan batas atas yakni Rp 250 ribu-Rp 480 ribu.

Jika ada penumpang yang akan membeli para hari tertentu namun habis maka akan disarankan hari berikutnya atau hari di mana tiket tersedia.

Edy memprediksi, peningkatan arus mudik di Gambir sebesar 5-10 persen atau sekitar 12 ribu orang pada 2009 ini.

“Kita juga akan membuat Posko Lebaran seperti kesehatan,” tutupnya.

dtc/fid

LOWONGAN PEKERJAAN
CV. Trisakti, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Pertanian Maju, Petani Sejahtera

Gagasa ini dimuat Harian Solopso edisi Kamis (16/11/2017). Esai ini karya Budi Sutresno, anggota staf Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Karanganyar. Solopos.com, SOLO–“Maju Pertaniannya, Sejahtera Petaninya” adalah semacam doa yang diilhami dari tagline Pemerintah Kabupaten Karanganyar menjelang perayaan seabad Kabupaten…