Soloraya
Senin, 24 Agustus 2009 - 18:56 WIB

Pengusaha bus minta jalan darat rampung H-14

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Wonogiri (Espos)–Para pengusaha bis antar kota antar provinsi (AKAP) di Wonogiri hingga tiga hari bulan Ramadan belum bisa memastikan berapa jumlah armada yang disiapkan. Pengusaha meminta pihak jasa marga dan bina marga segera menyelesaikan perbaikan jalan darat, khususnya di wilayah Pantura demi kelancaran selama Lebaran.

Kelancaran jalan menjadi prioritas para pengusaha dibandingkan dengan mempersiapkan armada. Karena jika kondisi jalan mulus, cost tambahan tidak akan besar. Pernyataan itu dikemukakan Wakil Ketua Paguyuban Giri Esti Utomo, Wonogiri, Edy Purwanto dan pemilik PO Tunggal Dara, Mulyadi secara terpisah, Senin (24/8).

Advertisement

“Sampai sekarang belum terpikir penambahan armada saat Lebaran nanti. Yang jelas untuk Tunggal Dara Grup menyiapkan armada 150 bis dan kami berharap kenaikan tarif diambil yang batas atas,” ujar Mulyadi.

Sedangkan Wakil Ketua Paguyuban Giri Esti Utomo, Edy Purwanto, menyatakan telah menyiapkan 25 armada atau bertambah 4 unit dibanding hari-hari biasa.

“Kami belum berani memprediksi kenaikan pemudik. Namun kami berharap ada kenaikan jumlah pemudik, karena tahun ini tidak banyak Parpol-Parpol yang menyiapkan armada gratisan karena tidak ada event seperti Pemilu,” katanya.

Advertisement

Edy yang juga pemilik bis PO Sumba Putra menyatakan penambahan armada 1%, dikarenakan saat ini telah ada permintaan carteran dari perusahaan-perusahaan.

tus

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Bus Jalan Pengusaha Rampung
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif