Soloraya
Senin, 24 Agustus 2009 - 16:47 WIB

Pemkab minta penarikan Mitan ditunda

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Sukoharjo (Espos)–Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Sukoharjo meminta penarikan pasokan minyak bersubsidi di wilayah Kota Makmur ditunda hingga pasca-Lebaran.

Kepala Disperindag Sukoharjo, Nanik Sunarni mengatakan lantaran program konversi ke gas telah rampung, Pertamina secara bertahap kini mulai mengurangi pasokan minyak. Menurutnya, hingga bulan Agustus alokasi minyak yang diterima Sukoharjo telah berkurang hingga 50 % lebih.

Advertisement

“Terus terang kami tidak tahu kapan penarikan minyak bersubsidi dilakukan, namun yang jelas kami berharap hingga Lebaran nanti masih bisa mendapat alokasi minyak. Sebab, selama Lebaran tingkat kebutuhan masyarakat lebih tinggi, tapi kalaupun ditarik kami tidak bisa berbuat banyak karena itu kebijakan pusat,” terangnya kepada Espos, Senin (24/8) di ruang kerjanya.

Menurutnya, alokasi minyak yang diterima Sukoharjo Agustus ini hanya sebesar 1.260 kiloliter (kl) atau dikurangi sekitar 50 % lebih, padahal bulan Juli lalu pasokan minyak yang diterima mencapai 2.330 kl.

m78

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Minta Mitan Pemkab Penarikan
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif