Senin, 24 Agustus 2009 18:40 WIB Sragen Share :

Lima fraksi DRPR Sragen terbentuk

Sragen (Espos)–Sebanyak lima fraksi DPRD Sragen akhirnya resmi terbentuk setelah sekian lama terkatung-katung akibat belum diundangkannya UU Susunan Kedudukan (Susduk).

Sementara, Partai Amanat Nasional (PAN) yang sempat terombang-ambing akhirnya merapat ke Partai Golkar membentuk Fraksi Karya Nasional (FKN). Fraksi tersebut menyatakan diri siap menjadi partai oposisi.

Kelima fraksi yang telah terbentuk adalah Fraksi PDIP, Fraksi Partai Demokrat (FPD), FKN, Fraksi Kebangkitan Bangsa (FKB) serta Fraksi Keadilan Sejahtera (FKS). Susunan komposisi fraksi tersebut siap ditetapkan dalam rapat paripurna sambil menunggu diundangkannya UU Susduk baru.

Ketua FKN yang baru saja terbentuk, Giyanto kepada wartawan di ruang kerjanya Senin (24/8) mengatakan, bergabungnya PAN dengan Partai Golkar dalam pembentukan fraksi dilandasi pada kesamaan visi dan misi partai. Kedua partai siap menjalankan amanah menjadi wakil rakyat dalam mengawasi kinerja tim eksekutif. “Kami siap menjadi fraksi oposisi dan mengawasi serta mengkritisi seluruh kebijakan eksekutif,” ujarnya.
isw

lowongan pekerjaan
PT. SEJAHTERA MOTOR GEMILANG, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Musik untuk Palestina

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (12/12/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pendengar musik metal ala Timur Tengah. Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, bikin masalah lagi….