Senin, 24 Agustus 2009 16:55 WIB News Share :

Freddy Numberi mengundurkan dari dari Caleg terpilih

Jakarta–Menteri Kelautan dan Perikanan Freddy Numberi mengundurkan diri dari caleg terpilih DPR. Dengan demikian caleg nomor urut 1 Partai Demokrat (PD) dari dapil Papua ini bakal digantikan caleg lainnya.

“Ada surat dari Partai Demokrat bahwa Freddy Numberi mengundurkan diri setelah ditetapkan oleh KPU,” kata anggota KPU Andi Nurpati di Kantor KPU, Jl Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Senin (24/8).

Surat itu diterima KPU 21 Agustus lalu. Dalam surat itu juga telah diajukan nama caleg sebagai pengganti Freddy.

“Tapi belum bisa saya sebut namanya,” kata Andi.

Sebagai tindak lanjut, KPU akan mengecek apakah nama yang diajukan memenuhi syarat sebagai pengganti Freddy. Menurut Andi, selain harus memenuhi persyaratan sebagai caleg, pengganti itu juga harus tercantum dalam daftar calon tetap (DCT) dari dapil yang sama dengan Freddy.

“KPU tetap akan melakukan verifikasi berkas terhadap siapapun pengganti yang diajukan,” kata Andi.

Selain Freddy, ada 1 lagi caleg terpilih yang tidak akan dilantik, yakni caleg PDIP dapil Banten II Sutradara Ginting. Bedanya, kalau Freddy mengundurkan diri, Sutradara tak jadi dilantik karena telah meninggal dunia.

dtc/fid

lowongan pekerjaan
AYAM BAKAR KQ 5, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Bersama-Sama Mengawasi APBD

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (8/12/2017). Esai ini karya Doddy Salman, mahasiswa S3 Kajian Budaya dan Media Universitas Gadjah Mada Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah doddy90@yahoo.com Solopos.com, SOLO–DPRD DKI Jakarta mengesahkan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran…