News
Senin, 24 Agustus 2009 - 18:50 WIB

Benny Dollo tak boleh latih klub

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Pelatih Timnas Indonesia, Benny Dollo tak diperkenankan untuk melatih klub liga nasional menyusul sejumlah klub yang menginginkannya, di antaranya Persija Jakarta.

Sekjen PSSI Nugraha Besoes kepada wartawan di Jakarta, Senin, mengatakan, pihaknya belum menerima laporan dari Badan Tim Nasional (BTN) soal adaanya tawaran beberapa klub kepada Bendol, panggilan akrab Benny Dollo.

Advertisement

“Saya memang mendengar kabar dari BTN soal ketertarikan klub kepada Benny. Namun pada prinsipnya, pelatih timnas tidak boleh melatih klub dalam waktu bersamaan. Hal ini telah diatur dalam perjanjian kontrak,” kata Nugraha.

Nugraha menjelaskan bahwa kontrak Benny sebagai pelatih Timnas Indonesia ini kemungkinan bakal selesai akhir tahun ini.

Mantan pelatih Arema Malang itu juga masih punya kewajiban untuk memimpin Timnas saat berhadapan dengan Oman, Januari 2010 dalam kualifikasi Piala Asia 2011.

Advertisement

Timnas Indonesia sendiri ditargetkan untuk dapat lolos ke putaran final.

Pada tahun ini, Bendol harus menangani Timnas berhadapan dengan Kuwait, November 2009. Pertandingan-pertandingan ini merupakan rangkaian Pra Piala Asia (PPA) 2011.

“Untuk sementara kita masih pada tergantung pada prinsip-prinsip yang ada dulu,” kata Nugraha.

Advertisement

PT Liga Indonesia akan mengunjungi tujuh klub peserta Liga Super Indonesia (LSI). Kunjungan yang akan dilakukan pada 20 Agustus 2009 merupakan rangkaian verifikasi yang dilakukan PT Liga kepada klub sebelum berlaga musim depan.
Ant/tya

Advertisement
Kata Kunci : Benny Dollo
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif