Senin, 24 Agustus 2009 18:50 WIB News Share :

Benny Dollo tak boleh latih klub

Jakarta–Pelatih Timnas Indonesia, Benny Dollo tak diperkenankan untuk melatih klub liga nasional menyusul sejumlah klub yang menginginkannya, di antaranya Persija Jakarta.

Sekjen PSSI Nugraha Besoes kepada wartawan di Jakarta, Senin, mengatakan, pihaknya belum menerima laporan dari Badan Tim Nasional (BTN) soal adaanya tawaran beberapa klub kepada Bendol, panggilan akrab Benny Dollo.

“Saya memang mendengar kabar dari BTN soal ketertarikan klub kepada Benny. Namun pada prinsipnya, pelatih timnas tidak boleh melatih klub dalam waktu bersamaan. Hal ini telah diatur dalam perjanjian kontrak,” kata Nugraha.

Nugraha menjelaskan bahwa kontrak Benny sebagai pelatih Timnas Indonesia ini kemungkinan bakal selesai akhir tahun ini.

Mantan pelatih Arema Malang itu juga masih punya kewajiban untuk memimpin Timnas saat berhadapan dengan Oman, Januari 2010 dalam kualifikasi Piala Asia 2011.

Timnas Indonesia sendiri ditargetkan untuk dapat lolos ke putaran final.

Pada tahun ini, Bendol harus menangani Timnas berhadapan dengan Kuwait, November 2009. Pertandingan-pertandingan ini merupakan rangkaian Pra Piala Asia (PPA) 2011.

“Untuk sementara kita masih pada tergantung pada prinsip-prinsip yang ada dulu,” kata Nugraha.

PT Liga Indonesia akan mengunjungi tujuh klub peserta Liga Super Indonesia (LSI). Kunjungan yang akan dilakukan pada 20 Agustus 2009 merupakan rangkaian verifikasi yang dilakukan PT Liga kepada klub sebelum berlaga musim depan.
Ant/tya

lowongan pekerjaan
PT.ARUTAMA BUMI STILINDO, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Bersama-Sama Mengawasi APBD

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (8/12/2017). Esai ini karya Doddy Salman, mahasiswa S3 Kajian Budaya dan Media Universitas Gadjah Mada Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah doddy90@yahoo.com Solopos.com, SOLO–DPRD DKI Jakarta mengesahkan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran…