Minggu, 23 Agustus 2009 13:42 WIB Sport Share :

Sharapova berpeluang rebut gelar pertama tahun ini

Toronto–Maria Sharapova, yang kembali tampil setelah istirahat panjang karena cedera, berpeluang merebut gelar juara yang pertama kalinya tahun setelah berhasil maju ke final turnamen Toronto Cup.

Petenis putri Rusia melakukan langkah besar dalam upaya mengembalikan kejayaannya setelah mengalahkan rekan senegaranya Alisa Kleybanova 6-2 4-6 6-4 di semifinal, Sabtu malam (Minggu WIB).

Tampil di final untuk pertama kalinya sejak turnamen Amelia Island April 2008, Sharapova yang tampil kembali sejak istirahat untuk memulihkan cedera bahunya, akan menantang petenis Rusia lainnya Elena Dementieva, Mingg (Senin pagi WIB).

Dementieva, unggulan empat, maju ke final setelah mencatat kemenangan 7-6 6-1 atas pemain nomor dua dunia Serena Williams.

“Kembali tampil setelah sekian lama selalu berat, khususnya setelah mengalami cedera,” kata Sharapova. “Saya sungguh bersyukur karena mendapat kesempatan lagi maju ke final dan juga atas segala yang saya pelajari dari setiap pertandingan,” katanya.

Setelah istirahat sembilan bulan istirahat, Sharapova kembali tampil pada Meil lalu. Pada turnamen lapanan keras di Kanada ini ia tampak terus berupaya mengembalikan penampilan terbaiknya.

Di semifial ia harus bermain lebih dari dua jam menghadapi lawannya yang berusia 20 tahun
itu.

Kleybanova sendiri memberikan perlawanan cukup ketat meskipun ia sendiri berupaya memulihkan staminasa setelah Jumat lalu harus bertandingan selama tiga jama 16 menit saat menyingkirkan unggulan kelima Jelena Jankovic.

“Ia telah mengalahkan seorang pemain top kemarin. Jadi ia lebih semangat,” kata Sharapova yang pada turnamen AS Terbuka nanti bakal menjadi salah satu pemain unggulan karena peringkatnya naik dari 49 ke 32.
Ant/tya

lowongan pekerjaan
CV MITRA RAJASA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Solusi Kemanusiaan untuk Jerusalem

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (13/12/2017). Esai ini karya Mudhofir Abdullah, Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah mudhofir1527@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pernyataan sepihak Presiden Amerika Serikat Donald Trump atas Jerusalem sebagai ibu kota Israel yang…