Minggu, 23 Agustus 2009 16:51 WIB Sport Share :

Rooney bahagia untuk Berba & Owen

Wigan–Wayne Rooney boleh saja mencetak gol ke-100 untuk Manchester United. Tapi yang juga membuatnya bahagia adalah Dimitar Berbatov dan Michael Owen juga mencetak gol.

Ketika menekuk Wigan Athletic 5-0, Sabtu (22/8) malam WIB, Rooney menyumbang dua buah gol, sementara tiga gol lainnya dihasilkan Berbatov, Owen, dan Nani. Kecuali Nani, Rooney dan dua rekan lainnya itu berposisi sebagai penyerang.

Bahkan khusus untuk Owen, gol tersebut merupakan gol perdananya bagi MU di Premier League. Penyerang berusia 29 tahun itu mengakui bahwa dirinya lega bisa mencetak gol pertamanya musim ini di Premier League.

Sir Alex Ferguson juga senang melihat empat gol timnya pada pertandingan tersebut dicetak oleh mereka yang berposisi sebagai penyerang. Fergie berharap ketajaman penyerang-penyerangnya bisa berlangsung sepanjang musim.

Rooney, yang baru mencetak gol ke-100, juga turut bahagia melihatnya. “Semua orang bahagia ketika melihat Berba dan juga Michael membuat gol,” tandasnya di situs resmi klub.

“Rasanya sangat menakjubkan karena kami bertiga mencetak gol hari ini, dan juga Nani pada akhirnya. Mencetak lima gol pada pertandingan tandang sangat sulit dilakukan di Premier League. Kami bersyukur bisa melakukannya,” tukasnya.

Sebelumnya, sempat muncul kritikan bahwa lini depan MU mandul pasca-hengkangnya Cristiano Ronaldo, hal yang mana terlihat dalam laga melawan Birmingham City dan Burnley. Namun laga melawan Wigan membuktikan, penyerang-penyerang ‘Setan Merah’ masih bisa menunjukkan taringnya.

dtc/tya

lowongan pekerjaan
PT. DISTRIVERSA BUANAMAS, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Musik untuk Palestina

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (12/12/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pendengar musik metal ala Timur Tengah. Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, bikin masalah lagi….