Sabtu, 22 Agustus 2009 21:44 WIB News Share :

PD
Komunikasi PD-PDIP jalan terus

Jakarta–Ketua Fraksi Demokrat DPR RI Syarif Hassan belum mau memberikan banyak keterangan mengenai perkembangan hubungan Demokrat dan PDIP pasca pertemuan antar petinggi kedua partai itu di Kediaman Megawati di Jalan Teuku Umar no.27, Menteng, Jakarta, Rabu lalu.

Namun Syarif mengatakan bahwa komunikasi diantara dirinya dengan para petinggi PDIP gencar dan lancar.
“Komunikasi jalan terus,” kata Syarif ketika dihubungi lewat telepon, Sabtu (22/8).

Syarif mengaku dirinya kerap berhubungan dengan Ketua DPP PDIP Tjahjo Kumolo, yang juga ketua Fraksi PDIP di DPR. Selain itu Ganjar Pranowo yang merupakan Sekretaris Fraksi PDIP di DPR, kata Syarif, juga melakukan komunikasi.

Pembahasan dalam komunikasi mereka, kata Syarif, masih seputar bagaimana menyatukan pandangan dalam membangun bangsa.

“Kita ingin ada suatu penyatuan, kesamaan visi dan misi dalam membangun bangsa kita ini ke depan,” ujar Syarif.

Penyatuan dimana yang dimaksud oleh Syarif, belum jelas. Sebab ketika ditanyakan itu, apakah maksudnya penyataun di parlemen atau kabinet, Syarif hanya menjawab, “Di mana saja.”

Sepertinya, Syarif tidak peduli apakah PDIP akan menjadi partai oposisi atau koalisi dengan pemerintah. “Sebab, kita ingin di mana pun dia (PDIP) berada, apakah oposisi atau koalisi, dia mempunyai pola pemikiran yang sama,” ujar Syarif.

vivanews/fid

lowongan pekerjaan
CV MITRA RAJASA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Solusi Kemanusiaan untuk Jerusalem

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (13/12/2017). Esai ini karya Mudhofir Abdullah, Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah mudhofir1527@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pernyataan sepihak Presiden Amerika Serikat Donald Trump atas Jerusalem sebagai ibu kota Israel yang…