Soloraya
Jumat, 21 Agustus 2009 - 16:30 WIB

YF Soekasno, calon tunggal Ketua DPRD Kota Solo

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)–Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPP PDIP) memutuskan YF Soekasno sebagai calon Ketua DPRD Kota Solo definitif untuk periode 2009-2014, lantaran PDIP Solo memperoleh kursi terbanyak, yakni 15 kursi dari 40 kursi yang dimiliki delapan partai di DPRD Solo.

Surat Keputusan (SK) DPP PDIP dengan nomor 2716/IN/DPP/VIII/2009 tertanggal 20 Agustus 2009 itu diterima DPC PDIP melalui DPD PDIP Jawa Tengah, Jumat (21/8) pagi.

Advertisement

Dalam surat yang ditandatangani Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Sekjen DPP PDIP Pramono Anung W memutuskan tiga hal, yakni terkait dengan pengesahan YF Soekasno sebagai calon Pimpinan DPRD kota Solo periode 2009-2014 yang diajukan PDIP, menginstruksikan kepada seluruh jajaran struktural partai dan seluruh anggota Dewan dari PDIP untuk mengajukan, mengamankan dan memperjuangkan terpilihnya YF Soekasno menjadi Pimpinan Dewan untuk lima tahun ke depan.

DPP PDIP mengingatkan kepada struktural partai dan anggota Dewan asal PDIP yang tidak mengindahkan instruksi dan melakukan aktivitas di luar kebijakan DPP ini akan diberikan sanksi organisasi.

Keputusan tersebut dibacakan Ketua DPC PDIP Solo FX Hadi Rudyatmo di hadapan sejumlah perwakilan struktural partai dan fungsionaris partai saat jumpa pers, Jumat kemarin, di Kantor DPC PDIP Solo.

Advertisement

“Keputusan DPP ini sudah melalui pertimbangan yang matang. Sebelumnya DPC PDIP Solo juga sudah mengajukan dua nama, yakni Teguh Prakoso dan YF Soekasno untuk menjadi calon Pimpinan Dewan, lantaran kedua merupakan anggota Dewan dari sturktural partai. Akhirnya DPP memutuskan saudara YF Soekasno yang bakal menjadi calon Pimpinan Dewan definitif,” tegas Rudy sapaan akrabnya.

Menurut Rudy, DPC menerima tiga surat dari DPP, yang ditujukan ke DPD PDIP Jateng, DPC PDIP Solo, Fraksi PDIP dan calon Pimpinan Dewan yang bersangkutan.

trh

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Calon Tunggal Dprd
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif