Jumat, 21 Agustus 2009 17:12 WIB Solo Share :

Sehari, 2 aksi pencurian bobol mobil terjadi di Solo

Solo (Espos)–Aksi pencurian dengan modus membobol mobil kembali marak di Solo. Dalam sehari, Kamis (20/8) lalu, dua mobil di Jl RM Said dan Jl Radjiman, Solo dibobol maling.

Kejadian pertama terjadi di Jl Radjiman tepatnya di depan Toko Surya, Jayengan, Serengan sekitar pukul 11.00 WIB. Pencuri menggasak uang tunai Rp 99 juta milik Batik Semar dari dalam mobil Toyota Kijang.

Informasi yang dihimpun, menyebutkan, awalnya pegawai Batik Semar, Dwi Sutrisnowati, 39, warga Karangasem, Laweyan dan sopir Sarwanto, 47, warga Temon, Simo, Boyolali naik mobil Kijang dengan nomor polisi (Nopol) AD 8609 YH mengambil uang di Bank Mandiri Jl Slamet Riyadi.

Setelah mengambil uang mereka menjemput rekan kerja mereka, Indrawati, 26, warga Pandeyan, Ngemplak, Boyolali di sekitar Jl Jenderal Sudirman. Mereka kemudian menuju Toko Surya di Jl Radjiman untuk mengambil pesanan.

Mobil diparkir di depan toko tersebut. Dwi dan Sarwanto turun dari mobil untuk megambil pesanan. Sedangkan Indrawati tetap berada di dalam mobil. Ketika itu, dua pelaku yang naik sepeda motor beraksi. Seorang pelaku turun dan langsung mengambil uang senilai Rp 99 juta yang diletakkan di bawah jok sopir.

Setelah mengambil uang tersebut pelaku langsung kabur. Kapoltabes Solo Kombes Pol Joko Irwanto melalui Kasatreskrim Kompol Suharyanto menjelaskan, pihaknya masih menyelidiki kejadian tersebut.

“Pelaku sudah mengikuti sejak dari bank. Awalnya uangnya itu dibawa pegawai yang perempuan, namun akhirnya diserahkan sopirnya. Sata kejadian pintu mobil juga tidak dikunci, padahal ditinggal sekitar 20 menit,” papar Suharyanto di ruang kerjanya, Jumat (21/8).

Dia mengatakan, dua orang saksi yaitu pegawai Indrawati dan tukang parkir mengetahui secara persis kejadian tersebut. Namun, karena kejadian bergitu cepat mereka tidak bisa berbuat banyak.

Mengenai kemungkian keterlibatan orang dalam, dia menjelaskan, hingga saat ini belum ada indikasi keterlibatan orang dalam.

Kejadian kedua terjadi di Jl RM Said tepatnya di dekat MC Studio. Korban Elisabeth Setiawati, 29, warga Jl Kapten Mulyadi, Pasar Kliwon awalnya memarkirkan mobilnya di dekat MC Studio sekitar pukul 18.00 WIB.

Korban kemudian masuk MC Studio dan 30 menit kemudian, dia keluar menuju mobilnya. korban mengetahui kaca mobil bagian belakang sebelah kanan telah pecah.

Laptop seharga Rp 4,6 juta telah raib. Kasus tersebut kemudian dilaporkan ke Poltabes Solo.

dni

lowongan pekerjaan
PT.ARUTAMA BUMI STILINDO, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Musik untuk Palestina

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (12/12/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pendengar musik metal ala Timur Tengah. Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, bikin masalah lagi….