Jumat, 21 Agustus 2009 14:43 WIB Sport Share :

Roma tertahan, Hamburg berpesta

Kosice–AS Roma ditahan imbang 3-3 klub Slovakia, Kosice di leg pertama playoff Europa League. Sementara itu Hamburger SV menggelontor Guingamp, 5-1.

Bertanding di Stadion Lokomitvy v Cermell, Kosice, Jumat (21/8) dinihari WIB, Roma yang di atas kertas unggul dari lawannya mendapat sejumlah kesulitan dari tuan rumah. I Lupi sudah tertinggal di menit lima melalui sentuhan Marko Milinkovic. Setelah mencoba menekan, Roma sukses mencetak gol balasan lewat aksi Francesco Totti di menit 38.

Jeremy Menez mencetak gol kedua bagi Roma di menit 52. Lima belas menit berselang, Totti kembali beraksi untuk membuat Roma unggul 3-1. Namun, Roma yang di sudah atas angin tidak dapat mempertahankan keunggulannya. Jan Novak berhasil memperkecil ketinggalan melalui golnya dari titik penalti di menit 71.

Dan Novak kembali mencetak gol bagi Kosice di menit 81 untuk membuat kedudukan imbang 3-3. Hasil ini bertahan sampai wasit Peter Rasmussen meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan.

Sementara itu Mladen Petric menjadi bintang kemenangan Hamburg yang sukses membantai tuan rumah Guingamp, 5-1. Dalam laga itu Petrick mencetak hat-trick.

Bermain di kandang lawan tidak membuat Hamburg ciut nyali. Klub asal Jerman itu sudah unggul di menit ke tujuh berkat sontekan Jose Paolo Guerero. Empat menit kemudian Petric sukses menggandakan keunggulan Hamburg setelah bola hasil sentuhannya bersarang di gawang Kosice. Penyerang asal Kroasia itu kembali membuat pendukung tuan rumah tersentak kala mencetak gol keduanya di menit 26.

Di babak kedua, Hamburg belum juga mengendurkan serangan. Markus Berg berhasil membawa timnya unggul 4-0 di menit 51. Dan Petric sukses mencetak gol ketiganya di menit 86.

Guingamp berhasil memperkecil kedudukan melalui gol Wolfgang Hesl di menit 88. Leg kedua Liga Eropa akan dihelat pada tanggal 27 Agustus mendatang.
dtc/tya

lowongan pekerjaan
AYAM BAKAR KQ 5, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Bersama-Sama Mengawasi APBD

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (8/12/2017). Esai ini karya Doddy Salman, mahasiswa S3 Kajian Budaya dan Media Universitas Gadjah Mada Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah doddy90@yahoo.com Solopos.com, SOLO–DPRD DKI Jakarta mengesahkan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran…