Jumat, 21 Agustus 2009 17:45 WIB Sragen Share :

Polres waspadai titik rawan kecelakaan

Sragen (Espos)–Jajaran Polres Sragen mewaspadai beberapa titik rawan kecelakaan terutama menyambut peningakatan arus kendaraan saat Lebaran mendatang. Sejumlah titik yang diwaspadai untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas di antaranya Masaran, Sambungmacan dan Gemolong.

Kapolres Sragen AKBP Drs Jawari SH melalui Kasatlantas AKP Wajiman ketika dijumpai Espos di Mapolres Sragen, Jumat (21/8) mengatakan, beberapa persiapan serta antisipasi yang mulai dilakukan menyambut arus lebaran adalah mewaspadai jalur rawan kecelakaan.

Selain itu, beberapa lokasi pasar tumpah seperti di Tanon, Gemolong dan Sumberlawang juga turut diwaspadai terutama berkaitan dengan kelancaran arus lebaran.

Apalagi selama bulan puasa ini, diprediksi terjadi peningkatan keramaian di beberapa pasar tersebut.

Menurut AKP Wajiman, pengamanan dan antisipasi untuk kelancaran lalulintas juga dilakukan dengan melakukan pengecekan sejumlah perlintasan kereta api (KA) tanpa palang pintu.

“Yang jelas angka kecelakaan bisa ditekan dengan drastis dibanding sebelumnya. Berbagai upaya yang dilakukan petugas utamanya memang untuk menekan angka kecelakaan,” ujarnya.

Selain mewaspadai beberapa titik rawan, tambah AKP Wajiman, pihaknya juga akan menempatkan petugas khusus di titik rawan selama bulan puasa hingga lebaran. Diharapkan petugas khusus yang ditempatkan tersebut bisa memberikan rasa aman dan nyaman kepada pengguna jalan dan arus lalulintas menjadi lebih lancar.

isw

lowongan pekerjaan
PT.ARUTAMA BUMI STILINDO, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Intelek Banal Kampus Milenial

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (9/12/2107). Esai ini karya Adi Putra Surya Wardhana, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah adiputra.48697@gmail.com. Solopos.com, SOLO¬†— Beberapa waktu lalu beberapa kawan yang menempuh…