Soloraya
Jumat, 21 Agustus 2009 - 16:24 WIB

Padusan, pengunjung Umbul Ingas diprediksi capai 10.000

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Klaten (Espos)–Jumlah pengunjung selama masa padusan di Obyek Wisata Umbul Ingas, Kamis-Jumat (20-21/8) diprediksi berjumlah 7.000-10.000 orang.
Demikian disampaikan, Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Klaten, Setya Subagya saat ditemui wartawan usai acara pembukaan puncak Perayaan Tradisional Grebeg Padusan 2009, Jumat (21/8).

Berdasarkan pantauan, ribuan orang dari berbagai wilayah di Kabupaten Klaten dan sekitarnya memadati Umbul Ingas.

Advertisement

Umbul Ingas yang berada di tiga desa yaitu Dukuh Cokro Desa Cokro dan Dukuh Cokrokembang Desa Daleman Kecamatan Tulung serta Dukuh Umbulsari Desa Ponggok Kecamatan Polanharjo itu tiap tahun menjadi jujugan bagi masyarakat dari sejumlah daerah untuk melakukan tradisi padusan menjelang Ramadan.

“Kami berharap kolam renang yang baru bisa menambah daya tarik bagi pengunjung. Beberapa bulan terakhir, kolam renang itu sudah diujicobakan setiap Sabtu dan Minggu,” kata Setya.

Setya berharap target pendapatan Rp 60 juta  selama kurun dua hari bisa tercapai.

Advertisement

Wakil Bupati Klaten, Samiadji SE MM yang hadir pada puncak Perayaan Tradisional Grebeg Padusan 2009 mengemukakan harapannya agar masyarakat dapat meningkatkan ibadah puasa di Ramadan 1430 H di banding tahun sebelumnya.

nad

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Padusan Umbul Ingas
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif