Jumat, 21 Agustus 2009 16:24 WIB Klaten Share :

Padusan, pengunjung Umbul Ingas diprediksi capai 10.000

Klaten (Espos)–Jumlah pengunjung selama masa padusan di Obyek Wisata Umbul Ingas, Kamis-Jumat (20-21/8) diprediksi berjumlah 7.000-10.000 orang.
Demikian disampaikan, Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Klaten, Setya Subagya saat ditemui wartawan usai acara pembukaan puncak Perayaan Tradisional Grebeg Padusan 2009, Jumat (21/8).

Berdasarkan pantauan, ribuan orang dari berbagai wilayah di Kabupaten Klaten dan sekitarnya memadati Umbul Ingas.

Umbul Ingas yang berada di tiga desa yaitu Dukuh Cokro Desa Cokro dan Dukuh Cokrokembang Desa Daleman Kecamatan Tulung serta Dukuh Umbulsari Desa Ponggok Kecamatan Polanharjo itu tiap tahun menjadi jujugan bagi masyarakat dari sejumlah daerah untuk melakukan tradisi padusan menjelang Ramadan.

“Kami berharap kolam renang yang baru bisa menambah daya tarik bagi pengunjung. Beberapa bulan terakhir, kolam renang itu sudah diujicobakan setiap Sabtu dan Minggu,” kata Setya.

Setya berharap target pendapatan Rp 60 juta  selama kurun dua hari bisa tercapai.

Wakil Bupati Klaten, Samiadji SE MM yang hadir pada puncak Perayaan Tradisional Grebeg Padusan 2009 mengemukakan harapannya agar masyarakat dapat meningkatkan ibadah puasa di Ramadan 1430 H di banding tahun sebelumnya.

nad

lowongan pekerjaan
ADMINISTRASI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Intelek Banal Kampus Milenial

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (9/12/2107). Esai ini karya Adi Putra Surya Wardhana, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah adiputra.48697@gmail.com. Solopos.com, SOLO¬†— Beberapa waktu lalu beberapa kawan yang menempuh…