Jumat, 21 Agustus 2009 12:46 WIB News Share :

Garuda dan TNI AU jalin kerjasama kedirgantaraan

Jakarta–TNI AU dan Garuda Indonesia kembali menandatangani nota kesepahaman untuk meningkatkan kerjasama pengembangan kedirgantaraan.

Penandatangan MoU ini dilakukan oleh Dirut Garuda Indonesia Emirsyah Satar dan KSAU Marsekal Subandrio di Mabes TNI AU Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat (21/8).

“Kerjasama antara TNI AU dan Garuda Indonesia sudah terjalin lama sebagai lembaga yang sama-sama bergerak di bidang kedirgantaraan. MoU kali ini merupakan pembaruan atau kerjasama lanjutan,” kata Humas Garuda Indonesia, Pujo Broto, usai acara penandatanganan MoU.

Pujo menjelaskan TNI AU dan Garuda Indonesia akan meningkatkan kerjasama di bidang operasional, program pelatihan dan pengembangan SDM serta di bidang teknis penerbangan. Program kerjasama juga meliputi keselamatan penerbangan.

“Untuk teknis perawatan pesawat misalnya Garuda kan punya Garuda Maintenance facility, jadi mungkin nanti pesawat TNI AU bisa dirawat di Garuda,” jelasnya.

Pujo menambahkan, isi MoU ini masih bersifat luas. Sehingga, nantinya akan ada pembicaraan antara kedua tim yang membahas detil kerjasama masing-masing aspek.

“Intinya kerjasama ini bisa meningkatkan sinergi dan efisiensi dunia penerbangan Indonesia,” pungkasnya.

dtc/fid

lowongan pekerjaan
PT.ARUTAMA BUMI STILINDO, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Intelek Banal Kampus Milenial

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (9/12/2107). Esai ini karya Adi Putra Surya Wardhana, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah adiputra.48697@gmail.com. Solopos.com, SOLO¬†— Beberapa waktu lalu beberapa kawan yang menempuh…