Jumat, 21 Agustus 2009 17:08 WIB Klaten Share :

DPP PDIP rekomendasikan Agus Riyanto calon pimpinan Dewan

Klaten (Espos)–Rekomendasi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) terkait bursa ketua DPRD Klaten akhirnya turun. Rekomendasi yang turun,  mengesahkan Sekretaris DPC PDIP Klaten, Agus Riyanto sebagai calon pimpinan DPRD setempat.

Dengan demikian, polemik perebutan kursi Ketua DPRD Klaten antarpengurus berakhir antiklimaks. Dalam salinan surat rekomendasi pengesahan DPP PDIP yang diperoleh Espos, Jumat (21/8), terungkap adanya penegasan mengenai langkah-langkah yang harus dilakukan DPC terkait keputusan itu.

Surat bernomor 2713/IN/DPP/VIII/2009 perihal Pengesahan Calon Pimpinan DPRD Kabupaten Klaten itu terbit per tanggal 20 Agustus 2009 dan ditandatangani langsung oleh Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri dan Sekjen Pramono Anung.

Surat DPP tersebut menegaskan acuan penentuan calon pimpinan Dewan adalah SK DPP PDIP No 411/KPTS/DPP/VIII/2009 yang memberikan hak kepada pengurus DPC untuk menjadi pimpinan Dewan bila terpilih menjadi anggota legislatif.

Keputusan pertama surat DPP tersebut adalah mengesahkan Agus Riyanto yang notabene menjabat sebagai Sekretaris DPC PDIP Klaten sebagai calon pimpinan Dewan periode 2009-2014. Poin kedua, DPP menginstruksikan seluruh jajaran struktural partai dan seluruh anggota DPRD Klaten dari PDIP untuk mengajukan, mengamankan dan memperjuangkan terpilihnya Agus Riyanto menjadi pimpinan DPRD Klaten periode 2009-2014.

“Kepada mereka yang tidak mengindahkan instruksi dan melakukan aktivitas keluar dai kebijakan ini, akan diberikan sanksi organisasi,” pesan Megawati dalam surat tersebut.

Wakil Ketua I DPC PDIP Klaten, Nanang Marjiyanto mengatakan, dengan terbitnya surat tersebut seluruh pihak harus legawa. Dia meminta seluruh pengurus struktural untuk bersatu dan menggelar rapat koordinasi (Rakor) terkait hal tersebut.

“Kader boleh ambisi tetapi tidak ambisius. Rakor maksimal digelar pekan depan. Selain itu, surat ini kami harap segera tersosialisasi ke seluruh partai agar tetap solid dan tidak menimbulkan perbedaan,” katanya.

haa

LOWONGAN PEKERJAAN
Tegar Transport Hotel Paragon Solo, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Solusi Kemanusiaan untuk Jerusalem

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (13/12/2017). Esai ini karya Mudhofir Abdullah, Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah mudhofir1527@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pernyataan sepihak Presiden Amerika Serikat Donald Trump atas Jerusalem sebagai ibu kota Israel yang…