Jumat, 21 Agustus 2009 16:25 WIB Hukum Share :

Berkas buku ajar Solo P-21

Solo (Espos)–Berkas kasus dugaan korupsi buku ajar tahun 2003 yang menyeret dua mantan kepala Disdikpora Praja Suminta dan Amsori dinyatakan lengkap (P21) oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Solo.

Meski telah menyatakan berkas kasus tersebut lengkap, namun rencana dakwaan (Rendak) untuk dua tersangka itu masih dalam proses penyempurnaan di Kejaksaan Tinggi (Kejakti) Jawa Tengah.

Kajari Solo Djuweriyah SH menjelaskan, berkas kasus dugaan korupsi yang merugikan keuangan Negara senilai Rp 3,7 miliar tersebut telah P21.

“Sudah P21, kami juga telah memberitahukan ke kepolisian,” ungkap Kajari saat dihubungi Espos, Jumat (21/8).

Dia mengatakan, berkas dengan dua tersangka tersebut memang telah P21. Namun, lanjut dia, Rendak tersebut masih di Kejakti.

“Masih disempurnakan dulu, Mas. Nanti kalau Rendaknya sudah turun tentu akan segera ke persidangan,” jelas Djuweriyah.

Hal senada juga diungkapkan Kasi Pidsus Kejari Solo Sigit Kristanto. Dia menyatakan, berkas kasus dengan tersangka Amsori dan Pradja telah lengkap.

Sumber di kejaksaan menyebutkan, berkas kasus tersebut telah P21 beberapa waktu yang lalu. Setelah dinyatakan P21, Rendak tersebut dikirim ke Kejakti untuk disempurnakan.

Setelah Rendak tersebut turun, akan segera dilakukan pelimpahan tahap II yang dilakukan oleh Poltabes Solo. Pelimpahan tahap II meliputi pelimpahan tersangka dan barang bukti (BB) kasus tersebut.

Kapoltabes Solo Kombes Pol Joko Irwanto melalui Kasatreskrim Kompol Suharyanto mengungkapkan, pihaknya memang telah mendapat pemberitahuan dari Kejari Solo mengenai lengkapnya berkas kasus korupsi tersebut.

“Sudah, nanti segera pelimpahan tahap II. Kan ada batasannya makanya kami akan segera melakukannya,” papar Suharyanto.

dni

lowongan pekerjaan
ADMINISTRASI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Intelek Banal Kampus Milenial

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (9/12/2107). Esai ini karya Adi Putra Surya Wardhana, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah adiputra.48697@gmail.com. Solopos.com, SOLO¬†— Beberapa waktu lalu beberapa kawan yang menempuh…