Jumat, 21 Agustus 2009 19:38 WIB News Share :

3 Tersangka ditahan, termasuk eks Menkes Ahmad Sujudi

Jakarta–3 Tersangka kasus dugaan korupsi alat kesehatan tahun 2003 ditahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Salah satu yang ditahan adalah mantan Menteri Kesehatan Ahmad Sujudi.

Pantauan detikcom di Gedung KPK, Jl HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (21/8) mereka tampak keluar pukul 19.15 WIB. Tampak 3 mobil kijang kapsul bersiaga membawa mereka.

Ahmad Sujudi memasuki mobil Kijang warna hitam bernopol B 8593 WU yang akan membawanya ke Rutan Cipinang, Jakarta Timur.

Kemudian tersangka lain mantan Dirut Kimia Farma Gunawan Pranoto masuk ke mobil Kijang hitam bernopol B 8638 WU yang akan membawanya meringkuk di rutan Polres Jakarta Timur. Tersangka terakhir Direktur PT Rifa Jaya Mulia Rinaldi Yusuf masuk ke mobil Kijang silver bernopol B 2040 BQ yang akan melaju ke Polres Jakarta Barat.

Kasus korupsi total proyek pengadaan alkes ini bernilai Rp 190 miliar, dan kerugian negara diperkirakan Rp 91 miliar.
dtc/tya

lowongan pekerjaan
PT.ARUTAMA BUMI STILINDO, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Intelek Banal Kampus Milenial

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (9/12/2107). Esai ini karya Adi Putra Surya Wardhana, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah adiputra.48697@gmail.com. Solopos.com, SOLO¬†— Beberapa waktu lalu beberapa kawan yang menempuh…