Kamis, 20 Agustus 2009 13:22 WIB News Share :

Oktober, TNI-Polri gelar latihan bersama

Jakarta–Polri terus meningkatkan kerjasama dengan TNI untuk memerangi teroris. Pelatihan bersama pasukan antiteror Polri dan TNI kembali digelar.

“Oktober kita akan latihan bersama dengan TNI seperti yang lalu. Namun mungkin nanti akan ditingkatkan besaran peranannya,” ujar Kapolri Jenderal Pol Bambang Hendarso Danuri.

Hal itu disampaikan Kapolri usai mengikuti acara penyematan Brevet Komando Kopassus di Mako Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur, Kamis (20/8).

Menurut Kapolri, berdasarkan evaluasi pelatihan yang lalu, latihan ini akan diupayakan dengan skenario yang lebih cepat sehingga peran Polri dan TNI bisa maksimal.

“Untuk kerjasama di lapangan dan peningkatan opsi untuk pencegahan-pencegahan,” imbuh mantan Kabareskrim Polri ini.

Kapolri pun menyebutkan saat ini kerjasama Polri dan TNI di lapangan sudah cukup baik. Namun keduanya sedang mempersiapkan payung hukum agar kerjasama keduanya bisa lebih baik lagi.

“Untuk perbantuan kerjasama di lapangan sudah sama-sama mengertilah,” kata dia.

dtc/fid

lowongan pekerjaan
PT.ARUTAMA BUMI STILINDO, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Intelek Banal Kampus Milenial

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (9/12/2107). Esai ini karya Adi Putra Surya Wardhana, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah adiputra.48697@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Beberapa waktu lalu beberapa kawan yang menempuh…