Kamis, 20 Agustus 2009 11:52 WIB News Share :

KPU tak akan penuhi tuntutan 115 Caleg agar laksanakan putusan MA

Jakarta–Tuntutan 115 caleg agar Komisi Pemilihan Umum (KPU) melaksanakan putusan Mahkamah Agung (MA) terkait penghitungan kursi DPR tahap kedua tampaknya akan sia-sia. Sebab KPU telah bersikukuh tidak akan memenuhi tuntutan itu.

Menurut KPU, penghitungan kursi DPR tahap kedua yang dilakukan KPU sudah sesuai dengan putusan Mahkamah Konstitusi (MK). Karena itu KPU tidak akan mengubahnya.

“Tahap kedua sudah selesai. Kita tidak akan mengubahnya,” kata anggota KPU Abdul Aziz saat dihubungi usai bertemu dengan MK, Kamis (20/8).

Sebelumnya 115 caleg dari berbagai parpol yang batal lolos karena tidak dilaksanakannya putusan MA tentang penghitungan kursi tahap kedua mengancam akan menggugat KPU ke PTUN. Mereka merasa dirugikan karena batal masuk Senayan.

dtc/fid

lowongan pekerjaan
PT. DISTRIVERSA BUANAMAS, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Musik untuk Palestina

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (12/12/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pendengar musik metal ala Timur Tengah. Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, bikin masalah lagi….