Rabu, 19 Agustus 2009 12:10 WIB Internasional Share :

Tanker minyak terbakar, 9 Orang hilang

Kuala Lumpur–Satu tanker minyak terbakar di lepas pantai Malaysia di Selat Malaka, sembilan orang dilaporkan hilang sementara 16 orang diselamatkan.

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 21:30 Selasa (18/8), ketika tanker tersebut bertabrakkan dengan kapal lain di Selat Malaka di dekat Pelabuhan Dickson, Negeri Sembilan, Malaysia.

Hingga Rabu dinihari, 15 orang diselamatkan dari perahu penyelamat dan seorang lagi ditolong dari laut.

Semua 16 orang itu meliputi beberapa pelaut China, kata sumber tersebut.

Media setempat melaporkan kapal tanker itu bertabrakkan dengan kapal angkutan sekitar 20 mil laut dari Pelabuhan Dickson di Selat Malaka dan kedua kapal tersebut terbakar.

Kobaran api dapat terlihat dari kota kecil di dekat tempat kecelakaan.

Kapal tanker itu dilaporkan terdaftar di Liberia dan kapal angkutan tersebut berasal dari Inggris, dan masing-masing membawa 25 anggota awak kapal, kata Kepala Polisi Pelabuhan Dickson Inspektur Mazlan Othman kepada media.

Ia mengatakan Departemen Kebakaran dan Pertolongan diberitahu mengenai kebakaran tersebut pukul 21:15 waktu setempat dan diduga banyak minyak telah tumpah ke laut.

Kapal angkutan tersebut diketahui datang ke Pelabuhan Dickson untuk melakukan perbaikan. Kebakaran di kapal itu dipadamkan oleh awaknya, dan tak seorang pun cedera.

ant/fid

lowongan pekerjaan
Harian Umum SOLOPOS Account Executive, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Musik untuk Palestina

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (12/12/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pendengar musik metal ala Timur Tengah. Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, bikin masalah lagi….