Rabu, 19 Agustus 2009 13:37 WIB News Share :

Muladi
Tommy sudah lama "meninggalkan" partai

Jakarta–Ketua DPP Partai Golkar Muladi mengatakan, Hutomo Mandala Putra atau yang akrab disapa Tommy Soeharto telah lama “meninggalkan” partai, sehingga kecil kemungkinan dapat menang dalam bursa pemilihan Ketua Umum Golkar.

“Boleh-boleh saja maju, tetapi saya rasa cukup berat… Untuk bisa menang cukup berat karena sudah lama sekali meninggalkan partai,” kata Muladi, di Jakarta, Rabu, yang ditemui setelah sidang paripurna khusus Dewan Perwakilan Daerah dengan agenda Pidato Kenegaraan Presiden RI.

Secara pribadi, Muladi menilai jika Tommy maju sebagai calon ketua umum maka peluangnya untuk menang sangat kecil, mengingat saat ini calon terkuat adalah Ketua Dewan Penasihat Surya Paloh dan anggota Dewan Penasihat Aburizal Bakrie.

“Dia sudah lama meninggalkan partai. Kalau dia memenuhi syarat sebagai anggota Golkar dan pernah menjadi pengurus itu mungkin,” katanya.  

Jika Tommy ingin maju sebagai calon Ketua Umum Golkar, maka ia harus memenuhi kualifikasi yang ditetapkan oleh Golkar.

“Nanti dicek persyaratannya,” kata Muladi menjawab pertanyaan apakah Tommy memenuhi persyaratan untuk maju sebagai ketua umum.

Sementara itu, putra mantan Presiden Soeharto, Tommy telah menyatakan kesiapannya untuk kembali ke dunia politik.

Tommy menyatakan dirinya berpeluang menjadi pimpinan Partai Golkar, apalagi selama ini tidak pernah keluar dari Golkar dan sampai saat ini masih menjadi anggota partai berlambang pohon beringin itu.  

Tommy menyatakan, dirinya belum pernah melepas kartu keanggotaan Partai Golkar. Karena itu, sebagai kader, dia berhak mencalonkan diri sebagai ketua umum partai.

“Target saya memang harus tinggi, termasuk dalam dunia politik,” katanya.

Tommy mengatakan, setelah absen selama 10 tahun dari dunia politik, maka dirinya merasa terpanggil untuk kembali lagi ke Golkar.
Ant/tya

lowongan pekerjaan
PT.ARUTAMA BUMI STILINDO, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Solusi Kemanusiaan untuk Jerusalem

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (13/12/2017). Esai ini karya Mudhofir Abdullah, Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah mudhofir1527@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pernyataan sepihak Presiden Amerika Serikat Donald Trump atas Jerusalem sebagai ibu kota Israel yang…